Rabu, 26 Juni 2019, 4:50
Home / NEWS / SANTRI PROBOLINGGO DOA BERSAMA UNTUK INDONESIA DAMAI

SANTRI PROBOLINGGO DOA BERSAMA UNTUK INDONESIA DAMAI

WAGATABERITA.COM-PROBOLINGGO, Ratusan santri Pondok pesantren An Nur di Kelurahan Sumbertaman, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo menggelar doa bersama, di malam Nuzulul Qur’an atau malam ke 17 bulan suci ramadan.

Doa bersama juga dipanjatkan, untuk kedamaian Negara Indonesia pasca gelaran pemilihan umum. Dimana pasca penetapan hasil suara oleh KPU (Komisi Pemilihan Umum) RI sejak 21 – 22 Mei 2019, terjadi gejolak di masyarakat.

Buntutnya massa yang tak puas, melakukan aksi ‘People Power’ ke Kantor Bawaslu RI hingga berujung bentrok dengan aparat dan menimbulkan korban luka dan jiwa.

Tak hanya doa bersama, gema salawat pun dikumandangkan oleh para santri agar kisruh peroleh suara Pemilu presiden dan wakil presiden, segera usai atau masyarakat bisa kembali beraktifitas normal.

Doa bersama sendiri, dipimpin oleh Habib Jakfar dan KH Mahfud Sahal di halaman pondok pesantren setempat, Kamis (23/5/2019).

Kepada para santri dan masyarakat, KH Mahfud Sahal meminta semua lapisan masyarakat, tetap tenang dan damai di bulan suci ramadan ini.

Apa yang terjadi di ibu Kota Jakarta saat ini, diharapkan masyarakat tidak terpancing dan ikut-ikutan melakukan aksi yang mengganggu ketenangan masyarakat, bahkan melanggar hukum.

“Mari kita sama-sama berdoa di bulan yang suci ini, untuk keselamatan kita semua, bangsa dan negara. Semoga musibah yang tengah dialami bangsa ini, segera berakhir,”terangya.

Sementara di malam Nuzulul Qur’an sendiri, disamping diisi dengan kegiatan doa bersama. Ada juga pembagian bantuan bagi santri dan warga kurang mampu, yang berasal dari CSR PT Berdikari Jaya Bersama.

Bantuan sendiri berupa 710 paket beras, dimana masing-masing paket berisi beras sebanyak 5 kilogram.

Dirut PT BJB, Yowie Santoso berharap, adanya paket bantuan tersebut bisa berguna bagi santri dan warga kurang mampu, serta menjadi berkah di bulan suci ramadan ini.

“Dengan adanya bantuan paket beras ini, saya ingin memberikan pesan ke masyarakat, marilah bersama-sama menjaga tali silaturahmi, dan jaga persaudaraan meski kita berbeda-beda,”terangnya. (Zulkiflie)

Check Also

BERBAGAI TAHAPAN VERIFIKASI DILAKUKAN PADA PENYALURAN PROGRAM BK DESA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa