Sabtu, 21 September 2019, 22:18
Home / JAKARTA / DUA PEDAGANG KORBAN JARAH DIPANGGIL DAN DIBANTU PRESIDEN
Dua pedagang korban jarah saat menemui Presiden Jokowi di Istana Negara.

DUA PEDAGANG KORBAN JARAH DIPANGGIL DAN DIBANTU PRESIDEN

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Presiden Joko Widodo setelah mengetahui penjarahan yang dilakukan massa aksi 22 Mei lalu kepada dua warug milik Abdul Rajab dan Ismail langsung mengundang keduanya keIstana Presiden Jumat (24/05/2019).

Abdul Rajab (62) pemilik kios di kawasan Agus Salim, Jakarta Pusat, saat dimintai keterangan awak media mengaku mengalami kerugian kurang lebih Rp 30 juta setelah kejadian 22 Mei lalu.

“Pas malam itu massa dihalau aparat, mereka lari sambil menjarah. Pecah – pecahin warung pedagang kaki lima,” ujarnya.

Dirinya juga tak menyangka dipanggil bertemu dengan Presiden dan memperoleh bantuan, “Ini alhamdulillah Bapak Presiden bantu kita, kita bisa berusaha lagi besok,” tuturnya.

Pedagang Korban Jarah saat di temui awak Media.

Sementara Ismail (68) selain mengalami penjarahanjuga mengaku kehilangan sejumlah tabungannya. Total kerugian dari kejadian tersebut diperkirakan berada di kisaran Rp 20 juta, “Alhamdulillah ada sumbangan dari Bapak Presiden. Ketemu Bapak Presiden (mengucap) banyak terima kasih,” ujar Ismail.

Ia pun menyampaikan harapannya agar peristiwa yang dialaminya itu tidak terulang lagi di kemudian hari, “Jangan kejadian lagi kayak gitu. Kita kejadian kayak gitu udah ngeri,” ucapnya. (Red)

Check Also

KEBAKARAN DI LOKASI INI BUAT PMK HARUS DATANG DUA KALI PADAMKAN API

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Kebakaran terjadi pada sebuah kedai makan Jl. Medokan Ayu Rungkut Surabaya pagi …