Rabu, 21 Agustus 2019, 8:23
Home / NEWS / POLDA DAN PEMPROV JATIM TERUS KOORDINASI UNTUK PENGAMANAN SIDANG SENGKETA PEMILU
Kapolda Jatim memimpin jalannya Apel di dampingi Pangdam V Brawijaya dan Wakil Gubernur Jatim.

POLDA DAN PEMPROV JATIM TERUS KOORDINASI UNTUK PENGAMANAN SIDANG SENGKETA PEMILU

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Semeru 2019 dan Persiapan Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) dilakukan di Lapangan Mapolda Jatim, Jalan A. Yani Surabaya, Kamis (13/06/2019).

Apel yang dipimpin oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, turut hadir Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak juga Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi dan Ketua MUI Jatim Abdussomad Buchori.

Polda Jatim bersama Pemprov Jatim akan meningkatkan pengamanan menjelang gelaran sidang sengketa Pilpres 2019 di Jatim yang akan dilakukan besok 14 Juni 2019.

Untuk itu Luki mengaku, pihaknya juga terus berkoordinasi dengan jajaran TNI, pemerintahan di Jatim, dan tokoh agama dalam menjaga kondusifitas dan keamanan, “Tanggal 14 ini kita sudah mulai meningkatkan pengamanan terkait dengan sidang MK. Kami dibantu oleh TNI, dengan stakeholder lainnya, dengan tokoh agama, ibu Gubernur, sangat perhatian sekali masalah keamanan Jatim,” katanya.

Kapolda Jatim bersama Pangdam V Brawijaya dan Wakil Gubernur Jatim berjalan memasuki lapangan tempat dilaksanakannya Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Semeru 2019.

Harapannya masyarakat Jawa Timur tidak terpancing ajakan melakukan aksi yang tidak sesuai konstitusi. “Kami sudah menghimbau dengan tokoh – tokoh yang ada di sini. Ada kegiatan yang informasinya tanggal 14 turun ke Grahadi, Insya Allah dengan bantuan tokoh agama, tidak jadi di Grahadi,” ujarnya.

Luki mengingatkan ada himbauan dari petinggi partai politik agar masyarakat di daerah tidak berangkat ke Jakarta untuk menggelar aksi di MK mengawal jalannya sidang sengketa Pilpres, “Ada imbauan juga di media untuk tidak berangkat ke Jakarta dari masing – masing Parpol. Bisa mengikuti di TV dan lainnya. Mungkin ikut berdoa supaya Indonesia lebih baik,” imbuhnya. (Red)

Check Also

REDAM PENGGUNA NARKOBA JADI LEBIH SENIOR KEPALA BNNP SETUJU JATIM MILIKI RS REHABILITASI

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Gerakan anti narkoba terus digaungkan oleh Badan