Rabu, 17 Juli 2019, 19:42
Home / NEWS / KHOFIFAH AKAN PANTAU LANGSUNG KECELAKAN LAUT DI SUMENEP
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

KHOFIFAH AKAN PANTAU LANGSUNG KECELAKAN LAUT DI SUMENEP

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa terus memantau kecelakaan laut yang menimpa perahu tambangan Kapal Motor (KM) Arim Jaya di selatan Pulau Giliyang, Kabupaten Sumenep yang updatenya diperoleh dari aparat terkait bersama pemerintah daerah (pemda) dan forkopimda setempat.

Dikatakan, Selasa (18/06/2019) pihaknya terus memonitor langsung melalui organisasi perangkat daerah (OPD) yang berada di lokasi, seperti Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan LLAJ.

Berdasarkan informasi Dinas Sosial Kabupaten Sumenep hingga saat ini, korban meninggal dunia 17 orang, selamat 39 orang, dan hilang/belum diketemukan 5 orang. Jumlah seluruhnya 61 orang.

“Seluruh penumpang yang terdata, termasuk laporan dari masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarganya sudah dievakuasi. Tinggal 5 orang masih dalam pencarian,” kata Gubernur perempuan pertama di Jatim ini.

Sebanyak 17 jenazah hari ini (Selasa) akan dikembalikan ke daerah asalnya di Pulau Gua – gua untuk dimakamkan oleh keluarga setelah diidentifikasi dan dikenali oleh pihak keluarga dengan menggunakan kapal yang sudah disiapkan oleh Pemkab Sumenep.

“Bagi yang masih luka – luka dan butuh pertolongan sudah ditangani oleh tim medis di RSUD Sumenep bersama tim Dinas Kesehatan Provinsi Jatim,” ujar orang nomor satu di Jatim ini.

Tim Tagana dari Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Jatim juga sudah di lapangan dengan melakukan pencarian, serta memberikan bantuan berupa selimut dan kebutuhan lainnya yang sudah dibawa oleh Dinsos Jatim.

Terkait santunan bagi korban yang meninggal, Gubernur Khofifah menegaskan bahwa santunan tersebut akan menjadi perhatikan Pemprov Jatim dan Pemerintah Kabupaten Sumenep. (Red)

Check Also

ATASI SAMPAH PLASTIK JATIM BANGUN PABRIK PENGOLAHAN SAMPAH PLASTIK MENJADI LISTRIK PERTAMA

WAGATABERITA.COM – MOJOKERTO. Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melakukan kunjungan kerja di