Minggu, 22 September 2019, 6:59
Home / EDUKASI / GANDENG KOMUNITAS UK PETRA GELAR PAMERAN DESAIN INTERIOR
Mahasiswa saat menjelaskan pada dosen.

GANDENG KOMUNITAS UK PETRA GELAR PAMERAN DESAIN INTERIOR

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Mahasiswa Prodi Desain Interior (DI) UK Petra menggelar pameran bertajuk “Interior Design for Creative Community” Kegiatan yang digelar selama tiga hari sejak tanggal 19 – 21 Juni 2019 ini dimulai pukul 10 : 00 WIB di selasar Gedung P lantai 1 kampus UK Petra.

Dalam kegiatan ini Dr. Laksmi Kusuma Wardani, S.Sn., M.Ds., selaku Kepala Prodi DI UK Petra mengungkapkan, “Acara ini menggandeng 11 komunitas yang ada di Surabaya. Mahasiswa diminta mendesain ruang bagi para komunitas di bidang seni, pariwisata, religi, sejarah, ilmu pengetahuan hingga budaya.” jelasnya Rabu (19/06/2019).

Kegiatan ini ingin menciptakan sebuah kenyamanan untuk menunjang ruang fasilitas bagi para komunitas. Tak hanya pameran, beragam kegiatan telah dipersiapkan diantaranya talkshow hingga workshop. Tercatat ada 99 karya mahasiswa yang berupa perancangan atas ruang budaya bagi komunitas.

Rancangan ruang budayanya menerapkan metode Human Centre Design dan Service Learning. “Jadi mahasiswa ini terjun langsung ke lapangan sebelum merancang ruang bagi komunitas. Mereka ikut juga dalam kegiatan para komunitas agar rancangan mereka sesuai dengan kebutuhan.” urai Laksmi.

Tarian oleh Komunitas Prajanara

Kerja sama dengan 11 komunitas Surabaya dilakukan pada acara ini diantaranya My Sister’s Fingers, Doodle Art, Waste Recycling Project, Roode Brug Soerabaia, Perkantas, GPPS Jemaat Bethlehem, Surabaya Tempo Dulu, Prajanara, Hwie Tiauw Ka, Ion Scuba Diving dan Rumah Pintar Juanda Cendekia Surabaya.

Hendra Barong Piknik dan Raka Wayang Yakyakan dari komunitas Prajanara mengungkapkan, “Yang dilakukan mahasiswa Desain Interior ini sangat efektif bagi kegiatan kami kedepannya. Sebab ruang budaya ini mutifungsi sesuai dengan kebutuhan kami. Semoga kedepannya UK Petra dapat bekerja sama dengan kami,” harapnya. (Red)

Check Also

KEBAKARAN DI LOKASI INI BUAT PMK HARUS DATANG DUA KALI PADAMKAN API

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Kebakaran terjadi pada sebuah kedai makan Jl. Medokan Ayu Rungkut Surabaya pagi …