Rabu, 17 Juli 2019, 20:10
Home / INTERNASIONAL / HATI HATI GEGARA SATWA LIAR AKTRIS KOREA INI TERANCAM LIMA TAHUN PENJARA DI THAILAND
Aktris Korea Lee Yeol Eum yang terancam hukum Satwa dilindungi di Thailand. (cna)

HATI HATI GEGARA SATWA LIAR AKTRIS KOREA INI TERANCAM LIMA TAHUN PENJARA DI THAILAND

WAGATABERITA.COM – BANGKOK. Seorang aktris Korea Selatan dikabarkan terancam hukuman penjara selama lima tahun di sebabkan melakukan aksi menangkap kerang raksasa yang terancam punah dalam sebuah film di TV realitas.

Sang aktris bernama Lee Yeol eum yang memerankan film sedang menyelam mengambil kerang raksasa di taman laut Thailand untuk episode 30 Juni “Law of the Jungle” pada sebuah acara realitas Korea Selatan yang populer.

Seperti dikutip cna Sabtu (06/07/2019) dijelaskan makhluk – makhluk itu terdaftar sebagai spesies yang terancam punah dan dilindungi oleh hukum di Thailand, beredar online sebuah gambar Lee yang berusia 23 tahun sedang mengambil moluska dan dibawa bintang drama TV Korea “My First Love” akhirnya menjadi perhatian pihak berwenang.

Narong Kongaid, kepala Taman Nasional Hat Chao Mai di wilayah pertunjukan yang difilmkan bulan April lalu mengatakan bahwa ia mengajukan dua dakwaan pada aktris tersebut karena melanggar undang – undang Taman Nasional dan undang – undang Perlindungan Satwa Liar.

“Dia terancam hukuman lima tahun penjara,” kata Narong meneruskan walau perusahaan produksi telah meminta maaf, “tetapi ini adalah kasus kriminal dan kami tidak dapat menarik pengaduan,” terangnya.

Ditambahkan Narong Polisi akan mencari cara untuk menemukan Lee bahkan jika dia tidak lagi di Thailand, sementara pengaduan hukum yang telah diajukan kepada polisi tergantung pada jaksa penuntut pengadilan untuk memutuskan apakah Lee akan dikejar atau apakah kasusnya akan dibatalkan.

Kerang raksasa yang hampir punah di lindungi hukum satwa Thailand. (cna)

Lee terancam hukuman lima tahun penjara sesuai Undang – Undang Taman Nasional, atau empat tahun jika melanggar hukum Perlindungan Satwa Liar dan kedua Undang – Undang tersebut mengatur denda 20.000 baht (US $ 650).

Sedangkan dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan acara Korea Selatan itu mengajukan permintaan maaf yang mendalam karena mereka tidak mengetahui peraturan satwa liar di Thailand, “Kami akan lebih berhati – hati dengan tindakan kami saat memproduksi pertunjukan di masa depan,” katanya.

Diketahui Lee membuat debut film nya enam tahun lalu dan telah memproduksi berbagai film sejak itu dengan membintangi serial drama 2016 “Monster” dan drama box office 2017 yang hit, “The King.” (Red/*)

Check Also

RISMA TERTAWA SAAT DIMINTA MAJU MENJADI GUBERNUR DKI JAKARTA 2022

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Dalam Sebuah Video yang diunggah oleh sebuah akun