Senin, 26 Agustus 2019, 16:16
Home / MALANG / SEKDAPROV HERU HARAP OFFROADER JAGA LINGKUNGAN DAN PROMOSIKAN MAHAMERU
Sekda Prov Jatim Memberikan Arahan Kepada Peserta Bapenda Jatim Adventure Team Pengibaran dan Pembentangan Benderah Merah Putih dan Benderah Jatim.

SEKDAPROV HERU HARAP OFFROADER JAGA LINGKUNGAN DAN PROMOSIKAN MAHAMERU

WAGATABERITA.COM – MALANG. Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Heru Tjahjono memberangkatkan ekspedisi Bapenda Jatim Adventure Team, Pengibaran & Pembentangan ‘Jatim Cettar’ di Puncak Mahameru, yang dilaksanakan di halaman Kantor UPTD Bapenda Malang Selatan, Kamis (01/08/2019).

Dalam hal ini Sekdaprov Heru meminta kepada para offroader (sebutan untuk penggemar olahraga otomotif offroad) yang mengikuti ekspedisi ke puncak Gunung Semeru (Puncak Mahameru) agar menjaga lingkungan juga ikut mempromosikan keindahan wisata Jatim sehingga destinasi wisata di Jatim tetap terjaga keindahannya, serta semakin dikenal oleh masyarakat luas.

“Pesan saya yang pertama jagalah kebersihan, jangan sampai meninggalkan satu puntung rokokpun dimanapun kita berada,” kata Sekdaprov Heru.

Puncak Mahameru merupakan destinasi wisata terkenal di Jatim. Karena itu offroader wajib menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan dari keberangkatan sampai finish. “Jadi begitu kita datang, kita bersihkan lingkungannya, lalu begitu kita tinggal, juga harus bersih. Contohnya jika ingin membuat api unggun, begitu selesai, langsung dibersihkan,” katanya.

Dilanjutkan Sekdaprov Heru selain menjaga dan mempromosikan Puncak Mahameru juga bertujuan untuk memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Negara Republik Indonesia, memperingati hari ulang tahun Provinsi Jawa Timur, serta menggaungkan program ‘Jatim Cettar’ yang merupakan program pembangunan Jatim selama lima tahun kedepan.

Sekda Prov Jatim didampingi Kepala Bapenda Provinsi Jatim Berfoto Bersama Anak Yatim Piatu dan Kaum Duafa di Kantor UPT Dependa Kota Batu.

Agenda yang dilakukan yakni mengibarkan tiga bendera di Puncak Mahameru. Yakni bendera kebangsaan Indonesia, merah putih, lalu bendera Provinsi Jawa Timur, serta yang ketiga adalah bendera ‘Jatim Cettar’ yang merupakan singkatan dari Cepat, Efektif, Tanggap, Transparan, Akuntabel, dan Responsif.

“Ini adalah salah satu upaya untuk menunjukkan semangat perjuangan, bahwa kita harus menjaga NKRI dan rasa nasionalisme kita. Lalu kita kibarkan bendera Jawa Timur, serta bendera Jatim Cettar, guna menunjukkan kepada masyarakat tentang program ibu gubernur dalam lima tahun kedepan” tutup pria yang sudah tiga kali menaklukkan Puncak Mahameru ini. (Red)

Check Also

PEMERHATI KESEHATAN YAYASAN ABDIHUSADA UTAMA TELAH BERI PENGOBATAN GRATIS RIBUAN PASIENNYA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Sebuah Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya