Senin, 26 Agustus 2019, 16:33
Home / JAKARTA / DIDUGA TERPAPAR HTI ENZO DI TEST BAHKAN KSAD NYATAKAN LAYAK JADI TARUNA AKMIL
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa saat berikan keterangan tentang Enzo.

DIDUGA TERPAPAR HTI ENZO DI TEST BAHKAN KSAD NYATAKAN LAYAK JADI TARUNA AKMIL

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Enzo Zens Allie (18) calon taruna Akmil WNI keturunan Perancis yang viral karena membawa bendera tauhid warna hitam yang saat ini dipersoalan publik mendapat pemeriksaan dari TNI Angkatan Darat (AD) dengan serangkaian tes dan pemeriksaan ideologi untuk dipastikan apakah layak menjadi calon taruna Akmil.

“Tentang salah satu taruna kami, Enzo, maka kami pun juga berusaha untuk objektif, kami ingin terbuka, membuka diri, kami tidak akan mengklaim bahwa alat ukur yang kami miliki itu sudah valid. Maka kami juga mengambil salah satu alternatif alat ukur yang memang selama ini sudah dikembangkan, digunakan cukup lama, akurasi, validasinya bisa dipertanggung jawabkan karena sudah digunakan selama 8 tahun,” kata KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa dalam jumpa pers di Gedung Mabes AD, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Selasa (13/08/2019).

Enzo yang disinyalir terpapar HTI melakukan test selama dua hari yakni pada Sabtu (10/08) dan Minggu (11/08) yang hasil pemeriksaan dan test nya mendapat nilai 5,9 dari maksimal 7 untuk moderasi bernegara (ideologi).

KSAD Andika menambahkan, “Kami lakukan pengukuran pada hari Sabtu dan Minggu kemarin, kemudian hasilnya dianalisis pada hari Senin yaitu kemarin (12/08), dan kesimpulannya Enzo Zenz Allie dilihat dari indeks moderasi bernegara itu ternyata kalau dikonversi menjadi persentase itu memiliki nilai 84% atau nilainya di situ adalah 5,9 dari maksimum 7. Jadi indeks moderasi beragamanya cukup bagus,” katanya.

Foto Enzo Taruna Akmil TNI AD saat membawa bendera HTI

Selain meluluskan Enzo, Andika bahkan meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk berhenti menghakimi Enzo, “Jadi kami berharap orang tua, lingkungan dekat adik – adik kita ini taruna Akmil dan semua orang yang menyayangi mereka untuk membantu, membantu mereka dalam perjalanannya ini sehingga mereka benar – benar bisa menjadi perwira TNI AD yang memang sesuai dengan harapan. Yang bisa menjaga keutuhan NKRI, yang bisa menjaga kehidupan beragama yang beragam, yang bisa menjunjung nilai – nilai kemanusiaan, keadilan, dan persatuan, itulah harapan kami,” ujarnya.

Dipastikan Andika TNI AD akan terus membantu dan membina Enzo sehingga menjadi taruna yang diharapkan bagi nusa dan bangsa, “Jadi kalau memang orang tua dan semua yang menyayangi mereka ingin melihat Enzo dan teman – temannya sukses di kariernya di TNI, mereka harus bisa membantu saat mereka pulang, saat mereka dalam keadaan susah maupun dalam keadaan yang senang, semua harus membantu agar mereka tetap pada track – nya,” harap Andika. (Luq/Red)

Check Also

PEMERHATI KESEHATAN YAYASAN ABDIHUSADA UTAMA TELAH BERI PENGOBATAN GRATIS RIBUAN PASIENNYA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Sebuah Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya