Selasa, 19 November 2019, 16:43
Home / MALANG / SEKDAPROV HERU USUL FKKS BISA DIPINDAH KE WILAYAH PANTAI

SEKDAPROV HERU USUL FKKS BISA DIPINDAH KE WILAYAH PANTAI

WAGATABERITA.COM – MALANG. Sekretaris Daerah Provinsi Jatim Ir. Heru Tjahjono membuka gelaran Festival Kesenian Kawasan Selatan (FKKS) ke – 15 yang diselenggarakan di Stadion Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang Jum’at (06/09/2019) malam.

Hal ini dilakukan karena Pemerintah Provinsi Jawa Timur menunjukkan keseriusannya dalam mengembangkan sektor pariwisata, menurut Sekdaprov Heru hal ini memang perlu untuk digalakkan khususnya di kawasan pantai di Jatim bisa menambah daya tarik dan promosi dari pantai tersebut.

“Bukan hanya kesenian, tapi juga salah satu tujuan wisata yang komprehensif dan tentunya menjadi sebuah potensi yang bisa dikelola dengan bagus,” ujar Sekdaprov Heru Tjahjono.

Sekdaprov menjelaskan kepada ratusan warga serta pengunjung yang hadir bahwa Provinsi Jatim saat ini tengah melakukan upaya peningkatan sektor pariwisata, diantaranya wilayah Gerbang kertasusila, Selingkar Wilis dan Kawasan Bromo – Tengger – Semeru.

Sekdaprov Jatim Heru saat membuka FKKS Malang.

Untuk mempromosikan wisata pantai FKKS dipilih sebagai salah satu festifal yang menurutnya bukan tanpa alasan. Diketahui FKKS sendiri beranggotakan delapan daerah, yakni Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Jember, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Malang, Kabupaten Blitar, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Pacitan dan Kabupaten Trenggalek yang wilayahnya terkenal akan pantainya yang indah sehingga Sekdaprov Heru berharap, FKKS tahun 2020 mendatang pelaksanaannya bisa di wilayah pantai.

“Karena wilayah selatan memiliki banyak pantai, seandainya pelaksanaan FKKS bisa dipindah ke pantai maka akan lebih bagus,” ucap Sekdaprov yang juga pernah menjabat sebagai Bupati Tulungagung ini.

Turut hadir pada festival tersebut, Plh Bupati Malang, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jatim Sinarto, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Malang Made Arya Wedanthara, Forkopimda Kabupaten Malang, perwakilan dari masing – masing kabupaten anggota FKKS serta puluhan mahasiswa asal sembilan negara yakni Sudan, Sudan Selatan, Madagaskar, Gambia, Yaman, Kenya, Malaysia, Laos dan Cheko. (Red)

Check Also

KHOFIFAH SAMBUT DAN JAMIN KEAMANAN PERANTAU ASAL WAMENA YANG KEMBALI KE JATIM

WAGATABERITA.COM – MALANG. Para perantau asal Jawa Timur di Wamena yang