Selasa, 19 November 2019, 18:09
Home / SPORT / RAKET / TANGGAPAN KONI JATIM TENTANG PB DJARUM HENTIKAN AUDISI BULUTANGKIS

TANGGAPAN KONI JATIM TENTANG PB DJARUM HENTIKAN AUDISI BULUTANGKIS

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. PB Djarum diinformasikan oleh berbagai media massa telah menghentikan audisi bulutangkis, hal itu membuat banyak pihak merasa prihatin dengan hal tersebut. Keputusan tersebut diambil pihak PB Djarum setelah mendapat smash dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) yang menyoroti ekploitasi anak.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Jatim, Dudi Harjanto menanggapi hal tersebut dan merasa prihatin atas permasalahan tersebut dan meminta pemerintah untuk segera turun tangan.

“Harusnya kita duduk bersama, saling bicara untuk menyelesaikan persoalan ini,” jelasnya ketika dihubungi awak media melalui saluran telepon saat dirinya berada pada cabang olahraga tinju di Kota Batu, Senin (09/09/2019).

Kita semua tahu tutur Dudi sapaan akrabnya bahwa pembinaan olahraga bulutangkis harus dimulai sejak usia dini. Tidak hanya cabang olahraga buluangkis saja, tapi disemua cabang olahraga, “Dalam persoalan ini, sebenarnya bisa dicarikan jalan tengah,” katanya.

Ditambahkan Dudi pihak swasta selama ini sangat berperan dan berkontribusi besar dalam memajukan bidang – bidang olahraga ditanah air, “Ini adalah suatu bentuk kepedulian yang harus disambut dengan baik oleh pemerintah. Apalagi selama cabang olahraga bulutangkis telah membawa nama baik bangsa ini,” terangnya.

Mengenai pengaruh terkait penghentian audisi bulutangkis oleh PB Djarum terhadap perkembangan bulutangkis di Jatim saat ditanya Dudi menjawab Kita jangan bicara Jatim saja, tapi kita bicara secara nasional, Karena arahnya akan berpengaruh kesana.

Diharapan Dudi Pemerintah segera turun tangan agar permasalahan bisa terselesaikan dengan cepat dan mengajak semua pihak ikut serta dalam memajukan olahraga ditanah air. (Red/*)

Check Also

BBM LANGKA GUBERNUR KHOFIFAH DAN PERTAMINA JAMIN STOK KEBUTUHAN AMAN

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa lakukan rapat