Rabu, 24 Oktober 2018, 8:36
Home / PROBOLINGGO / JUARA NASIONAL “MUAYTHAI” ANDIKA HANYA BERBEKAL SEPATU BUTUT
Keluarga Andika Atlit "Muaythai" Selasa (17/07/2018). Sumber Foto : Zulkiflie

JUARA NASIONAL “MUAYTHAI” ANDIKA HANYA BERBEKAL SEPATU BUTUT

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Getirnya perjuangan seorang atlit, dirasakan betul oleh Andika (19), atlit “Muaythai” kelas 43 Kilogram yang mampu menjadi juara nasional, sebanyak 2 kali, Selasa (17/07/2018).

Selain harus berjuang melawan kemiskinan yang mendera keluarganya, atlit segudang prestasi itu masih harus mengasah kemampuannya olah raga bela diri favoritnya, dengan minim perlengkapan.

Bermodal sepatu butut yang ia miliki satu – satunya, Andika tetap semangat berlatih sejumlah teknik seni bela diri Muaythai. Bahkan menurut Muti, selaku ibu kandungnya, saat sepatunya rusak Andika hanya mampu memperbaiki seadanya.

“Kalo rusak ya dijahit sendiri, susah pak! jangankan buat beli baru, buat beli kebutuhan hidup sehari – hari saja tak cukup,” ujar Muti.

Meski menghadapi masalah yang cukup pelik, namun Andika tak mempersoalkan hal itu. Namun yang ia sayangkan, ditiadakannya kejuaraan olah raga “Muaythai” pada “Asian Games” di Palembang – Jakarta mendatang.

Dijelaskan Andika, jika tidak adanya kejuaraan “Muaythai” untuk “Asian games” , lantaran minimnya prestasi atlit Indonesia untuk olah raga itu, saat “Sea Games” di Malaysia 2017 lalu.

“Meski saya tidak diikutkan dalam ‘Asian Games’ mendatang, tapi saya harap pemerintah tetap membuka kejuaraan “Muaythai” , agar teman – teman atlit yang lain bisa unjuk gigi pada kejuaraan Se-Asia itu. Setidaknya negara lain bisa tahu, jika Indonesia juga punya atlit “Muaythai,” tandasnya. (Zulkiflie)

Check Also

70 PETINJU AMATIR SE – JATIM ADU SKILL DI KEJUARAAN BUPATI CUP PROBOLINGGO

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Probolinggo bekerja sama Pengkab Pertina, menggelar “Bupati …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *