Kamis, 3 Desember 2020, 14:04
Home / JAKARTA / BOSAN DIRUMAH SAJA KARENA PANDEMI AYO IKUT OLAHRAGA PELAJAR BESUTAN KEMENPORA
Opening Esports TPI

BOSAN DIRUMAH SAJA KARENA PANDEMI AYO IKUT OLAHRAGA PELAJAR BESUTAN KEMENPORA

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Turnamen Pelajar Indonesia (TPI) yang digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dibuka resmi, Senin (09/11/2020) diikuti lebih dari 5200 team pelajar dari seluruh Indonesia dari Aceh hingga Merauke akan bersaing memperebutkan ‘Piala Menpora.’

Dibuka resmi secara virtual dengan Opening Speech Dr. Raden Isnanta Deputi III Kemenpora, Bidang Pembudayaan Olahraga menyampaikan, “kepada para pelajar yang telah menekuni kegiatan esports pelajar ini untuk tetap disiplin menjaga batasan waktu bermain esports ini, sehingga tetap bisa menjaga kesehatan para pelajar” sampainya.

Sementara Dedi Suherman President Director PT. Melon Indonesia pada kesempatannya menyatakan, “turut bangga dengan masuknya Lokapala sebagai esports moba pertama produksi domestik ini kedalam kegiatan Piala Menpora tingkat pelajar, dan berharap dukungan dari semua pihak,” harapnya.

“Garena akan selalu mendukung kegiatan ini, sejak beberapa tahun lalu garena Indonesia telah mendukung kegiatan positif tingkat pelajar ini, dan berharap bisa menghasilkan bibit atlet muda kedepannya,” tambah Hans Kurniadi Saleh Director PT. Garena Indonesia.

Diketahui turnamen tingkat pelajar ini mempertandingkan 2 Cabang Olahraga yakni ‘Freefire dari Garena Indonesia’ dan ‘Lokapala Moba’ Esports Mobile produk domestik pertama di Indonesia yang pendaftaran Peserta masih dibuka sampai tanggal 25 November mendatang.

Cabor Esports Freefire di POT 1 (Pool 1) merupakan pertandingan perdana turnamen yang telah dilakukan sejak tahun 2019 diikuti team dari pelajar kota Bekasi, Semarang, Riau, Maluku, Jember, Palembang, Purwodadi serta Ambarawa.

Pendaftaran dapat dilakukan pelajar yang akan ikut berpartisipasi di Web DONYAKU.COM/TPI hingga tanggal 25 November 2020 bagi cabang olahraga Esports LOKAPALA sementara cabang olahraga Esports FREEFIRE terakhir pendaftaran hingga tanggal 15 November. (Red)

Check Also

AGAR MASYARAKAT TURUT PARTISIPASI PILKADA SERENTAK DITETAPKAN JADI HARI LIBUR

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Pilkada serentak pemilihan Gubernur dan Wakil