Kamis, 18 Juli 2024, 22:20
Home / JAKARTA / BEGINI KEGIATAN LANJUTAN ALUMNI UNIVERSITAS DI GRHA PUTIH GUNA MENDUKUNG GANJAR
Dari Kiri. Lily sie dana, Nisya korwil Australia, Tenike Humas, Akbar bendahara umum, Reyna perwakilan milenial, Piet Cynthia ketua Milenial dan Caleg Jaktim, Bilmar, Sekjend Grha Putih.

BEGINI KEGIATAN LANJUTAN ALUMNI UNIVERSITAS DI GRHA PUTIH GUNA MENDUKUNG GANJAR

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Seperti yang kita ketahui beberapa waktu lalu telah dilakukan para Alumni Universitas Negeri maupun swasta seluruh Indonesia yang tergabung dalam sebuah organisasi yang dinamakan Grha Putih yang tujuan pendirian organ ini yakni mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden yang telah ditunjuk oleh partai pendukung nya PDIP untuk ikut dalam ajang kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Deklarasi Grha Putih yang dilaksanakan saat itu Senin (01 – 05 – 2023) di Resto Jepang Misticanza – Sahid Residence Sudirman ditindak lanjuti dengan diterbitkannya surat undangan No.01 /sekjen/ V/23 yang ditandatangani langsung oleh Sekjend Grha Putih, Bilmar Sitanggang alumni USU.

Undangan kepada seluruh anggota badan pengurus yang bertujuan melakukan beberapa kegiatan seperti Pengukuhan/Pelantikan Badan Pengurus Grha Putih, dilanjutkan dengan melakukan peresmian BaseCamp di kompleks pertokoan gadget, smartphone dan elektronik, ITC Roxy Mas, Blok E2, Jakarta Barat. Tidak lupa melakukan pemotongan tumpeng sebagai tanda syukur dan kegiatan ramah tamah pada hari ini Sabtu, (20 – 05 – 2023).

Diketahui saat acara deklarasi di resto Jepang Misticanza waktu itu peserta yang hadir diperkirakan mencapai 150 orang perwakilan dari 30 universitas negeri dan swasta seluruh Indonesia, tetapi dalam acara pengukuhan pengurus kali ini hanya di undang 50 orang anggota Badan Pengurus untuk dapat hadir pada kegiatan pengukuhan pukul 10 : 00 WIB pagi ini.

Ahmad Akbar, SS., SH., MH, bendahara Grha Putih, mengatakan. “Saat melaksanakan deklarasi, di resto Misticanza yang dipilih sebagai tempat deklarasi, karena basecamp di kompleks ITC Roxy mas memang belum siap untuk digunakan.” terangnya kepada awak media.

Lanjut Owner resto Misticanza ini. “Walaupun resto Misticanza berkonsep fine dining dan fushion menu kombinasi Itali dan Jepang, akan tetapi dalam acara tersebut kami memang meng – create menu khusus dan sederhana, yaitu nasi rames ikan dori/ayam, dengan rasa teriyaki. Jadi jauh dari kesan mewah. Ditambah kiriman snack dari pendukung Grha Putih atau yang biasa disebut potluck.” ungkapnya.

Akbar panggilan akrabnya meneruskan. “Dua nasi tumpeng di acara Deklarasi dan kue – kue tradisional adalah sumbangan dari Tenike Marfinosa, SKM, alumni FKM UI, sedangkan Destiana, SH.,MH, pengacara alumni Universitas Tirtayasa, yang membawa puding, minuman kotak/kemasan dan lain – lain. Jadi jauh dari kesan mewah, dan tidak ada sponsor/pendana dalam acara tersebut.” jelasnya.

Sementara ketua tim Humas dan Media, Tenike Marfinosa SKM menjelaskan. “Dengan adanya kepengurusan di Grha Putih ini diharapkan setiap program dapat berjalan dengan baik dan setiap orang memiliki tanggung jawab untuk mensukseskan program tersebut, saling bekerjasama, memiliki rasa solidaritas tinggi, semangat, tulus dan saling menghormati/menghargai. Agar Graha Putih menjadi contoh kebaikan untuk keberhasilan kita semua.” harapnya.

satu keluarga pendukung Pak Ganjar, dari Kiri Tenike Marfinosa ( UI ) Ketua tim Humas, Reyna Zahia ( UPN) tim milenial, Nisya Yalkivia, Korwil Australia, ( Univ. Queensland, Brisbane) Ahmad Akbar, ( UI ) bendahara umum

Selanjutnya Joris Tutupoly, SS, wakil ketua yang arkeolog jebolan UI menambahkan. “Karena basecamp berupa ruko berlantai 4 yang awal kegunaannya adalah gudang stok trading, dan meredup sejak mulai Pandemi Covid – 19, sudah siap digunakan, setelah selama satu minggu direnovasi, sehingga acara pelantikan pengurus akan dilakukan di tempat yang semestinya.” Ungkapnya.

Akbar menambahkan. “Ruko tersebut adalah milik seorang teman pemilik usaha trading internasional, dimana dirinya sangat mendukung kegiatan Grha Putih, dan berharap agar di pilres 2024, masyarakat akan memilih Pak Ganjar sebagai Presiden, demi kesinambungan pembangunan dan kemakmuran rakyat untuk 5 tahun ke depan.” tambahnya.

Usai kegiatan pengukuhan pengurus tersebut, kegiatan dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan pemotongan tumpeng, hadir pada kegiatan 50 anggota badan pengurus dan sekira 100 orang undangan lainnya dari perwakilan kampus – kampus se Jabodetabek dan sekitarnya.

Menutupi keterangannya Akbar menjelaskan. “Kalau pada deklarasi 1 Mei, resto Misticanza memasak menu khusus untuk acara tersebut, untuk acara kali ini, kembali Misticanza akan mencoba memasak menu tradisional yang akan dikirim dari dapurnya di Sahid Residence ke Basecamp Ghra Putih sebanyak 150 kotak. Dan kami juga tetap berharap akan ada potluck dari teman – teman Grha Putih lainnya, agar acara lebih meriah dan penuh semangat.” tutupnya.

Sementara melalui wawancara jarak jauh Bustaman, SH. Pengacara alumni universitas 45 makassar yang berdomisili di kota Kendari, menyampaikan. “Saya berharap setelah pelantikan badan pengurus akan di laksanakan konsolidasi internal untuk penguatan organisasi di daerah untuk pemenangan Ganjar Pranowo.” usulnya tentang pelantikan badan pengurus Grha Putih.

“Sebagai Korwil Kepri saya siap mendukung sepenuhnya program – program yang akan direalisasikan Grha Putih khusunya terkait wilayah korwil saya, Propinsi Kepri.“ pendapat Ir. Therayatun arsitek lulusan ITENAS Bandung yang kini berdomisili di Propinsi Kepri, sebagai pengusaha butik busana muslim dari Tanjungpinang.

Selanjutnya Alyanita Shena Gayanti, Skh, di Bali, yang saat ini melakukan Ko – as guna memperoleh gelar Drh dari Universitas Udayana, menyampaikan. “Mari kita semua bersatu dan menyingkirkan semua perbedaan untuk satu tujuan mulia untuk kemenangan Pak Ganjar Pranowo demi NKRI. Sebagimana saya yang selama 5 tahun ini merasa nyaman berada di tengah – tengah umat Hindu Bali, termasuk di kampus yang sangat menjunjung tinggi toleransi beragama dan Bhineka Tunggal Ika.” terangnya.

“Dibentuknya relawan Grha Putih menjadi awal yang baik untuk melangkah dan menyatukan kekuatan mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden Republik Indonesia. Saya berharap organisasi kerelawanan ini menjadikan kesempatan buat kami untuk belajar serta membangun jejaring antar relawan baik ditingkat pusat maupun daerah sehingga kami dapat berkontribusi pada pembangunan terkhusus diwilayah kami.” pendapat Ir. Kendis, seorang graphic designer, berdomisili di Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah yang juga Alumni Universitas Tadulako.

Sementara Ketua Grha Putih, Rico Valentino, pada kesempatannya juga menjelaskan bahwa Grha Putih akan terus aktif membuat program – program ke depan, yang diharapkan akan bermanfaat bagi masyarakat pada umumnya. Misalnya program bakti sosial dan kesehatan masyarakat, yang akan dipimpin langsung oleh pakar kesehatan yang seringkali tampil sebagai nara sumber di telivisi nasional yaitu DR. Jusuf Kristianto, MPH.,PhD.

Sekjend Grha Putih sendiri Bilmar Sitanggang menyampaikan bahwa “pengurus Grha Putih telah sepakat mengadakan Giat ‘PARADE BUDAYA ber BHINNEKKA TUNGGAL IKA’ akan kita adakan, Minggu tanggal 18 Juni 2023 pukul 07 : 00 hingga 10 : 00 WIB dilokasi
Car Free Day. Kita harap giat ini adalah Giat Besar Grha Putih dan akan kita adakan secara konsisten. Diharapkan kegiatan di bidang budaya yang dimulai pukul 07 : 00 pagi di depan Sarinah, akan diikuti banyak peserta nantinya.” terangnya.

“Kebetulan saya bekerja di perusahaan Australia bertugas untuk dua tempat, yaitu Brisbane dan Melbourne yang sangat banyak pelajar Indonesia di sana. Nanti saya akan berkoordinasi juga dengan PPI (Persatuan Pelajar Indonesia) Australia, agar kami semakin kompak dan mendukung calon pemimpin panutan kita, Pak Ganjar Pranowo, untuk menjadi Presiden di tahun 2024 mendatang.” Ungkap Nisya Yalkivia, B.sC.,S.Com, dari Brisbane, yang menjadi Korwil Australia sebagai penutup wawancara. (Red)

Check Also

USAI DIBENTUK INI KEGIATAN PERTAMA PENGURUS PP IWO

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Jajaran Pengurus Pusat Ikatan Wartawan Online (PP IWO) yang terbentuk beberapa waktu …