Sabtu, 13 April 2024, 13:49
Home / JAKARTA / DUKUNG GANJAR GRHA PUTIH LAKUKAN INI
Halal Bihalal Grha Putih Deklarasi Ganjar Calon Presiden 2024 dari Partai PDI- P

DUKUNG GANJAR GRHA PUTIH LAKUKAN INI

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Setelah sekian lama ditunggu – tunggu, akhirnya Ganjar Pranowo diumumkan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI – P) Megawati Soekarnoputri sebagai Calon Presiden (Capres) pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang oleh Partainya di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, sehari sebelum Hari Raya Idul Fitri 1444 H, tepatnya Jumat (21 – 04 – 2023).

Turut hadir saat pengumuman Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang merupakan kader PDI – P, termasuk Ganjar Pranowo yang juga termasuk kader lama PDI – P yang penah menjabat sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI sejak 2004 hingga 2013 yang kemudian terpilih menjadi Gubernur Jawa Tengah hingga saat ini.

Bergerak cepat usai diumumkan resmi saat pukul 13 : 30 WIB oleh Megawati, tepat pada pukul 14 : 00 WIB. Grha Putih langsung meresmikan basecamp sebuah ruko 4 lantai di kompleks pertokoan gadget, smartphone dan elektronik, ITC Roxy Mas, Blok E2, Jakarta Barat yang disiapkan secara swadaya oleh beberapa alumni Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta seluruh Indonesia yang bertujuan dijadikan tempat kumpul dan kegiatan para akademisi pendukung Ganjar Pranowo.

Beberapa tokoh Grha Putih dari berbagai daerah pada hari Senin kemarin (01 – 05 – 2023) hadir melaksanakan halal bihalal sekaligus dinner meeting konsolidasi dan silaturahmi untuk membahas rencana menyukseskan pilpres 2024 kedepan dengn mendukung Ganjar Pranowo dari kalangan akademisi.

Pada kesempatannya Bilmar Sitanggang, SH, dari Universitas Sumatera Utara yang juga Sekjend Grha Putih mengatakan. “Semoga Grha Putih menjadi Pusat Koordinasi dan Konsolidasi antar Alumni Perguruan Tinggi Negeri / Swasta serta Alumni LN“ harapnya.

Kegiatan acara pun dilakukan dengan mendeklarasikan dukungan Grha Putih kepada Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden 2024 yang dibacakan Ketua Umum Grha Putih Rico Valentino dilanjut dengan pemotongan tumpeng oleh Soraya yang ditutup dengan doa dilakukan A. Akbar.

Foto bersama Anggota Grha Putih.

Pada kesempatannya A. Akbar berharap segala usaha dan persiapan yang dilakukan akan indah pada waktunya. ” Syukur Grha Putih sudah siap dengan kantor administrasi di perkantoran Menara Kuningan, Basecamp di kompleks ITC Roxy Mas, Blok E2 dan restoran fine dining Misticanza yang anytime siap mendukung segala kegiatan Grha Putih secara mandiri.” Ungkapnya secara tertulis pada awak media Selasa (02 – 05 – 2023).

Pada perspektif komunikasi politik pengumuman yang dilakukan Megawati yang tidak terduga khalayak banyak menimbulkan dimensi wow effect!. Karena tak diduga pengumuman Capres PDI – P bertepatan dengan momentum hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah sehingga dampaknya penguman ini menjadi perhatian banyak orang dan menjadi perbincangan di berbagai linimasa media sosial dan bingkai pemberitaan media arus utama.

Dalam konteks inilah berlaku pakem lama seperti ditulis ‎Maxwell E McCombs, Setting The Agenda: The Mass Media and Public Opinion (2013), bahwa saat media memeringkat isu, maka isu tersebut berpotensi di-ranking sebagai isu penting oleh khalayak. Terlebih jika isu yang diagendakan media tersebut memiliki relevansi kuat dengan agenda publik yang berkembang. (Red)

Check Also

USAI DIBENTUK INI KEGIATAN PERTAMA PENGURUS PP IWO

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Jajaran Pengurus Pusat Ikatan Wartawan Online (PP IWO) yang terbentuk beberapa waktu …