Minggu, 22 September 2019, 7:09
Home / NEWS / WIRANTO MINTA BENNY WENDA CS STOP MEMPROVOKASI MASYARAKAT PAPUA
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum Keamanan Wiranto. (Google)

WIRANTO MINTA BENNY WENDA CS STOP MEMPROVOKASI MASYARAKAT PAPUA

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Pemerintah melalui Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum Keamanan Wiranto menggelar rapat koordinasi di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Senin (09/09/2019) untuk membahas situasi keamanan di Papua dan Papua Barat yang disebut telah kondusif.

Dalam kesempatan ini Wiranto tidak menampik masih ada ajakan terhadap masyarakat untuk menggelar aksi unjuk rasa susulan, “Seluruh kondisi di Papua – Papua Barat aman dan kondusif, aktivitas sosial kemasyarakatan berjalan normal. Namun masih ada provokasi, masih ada selebaran – selebaran gelap untuk mendorong, menghasut masyarakat melaksanakan unjuk rasa susulan,” ujarnya.

Wiranto menuturkan ajakan terhadap warga untuk menggelar unjuk rasa susulan telah terpantau oleh aparat dan dalam hal ini menuding Ketua Gerakan Persatuan Pembebasan Papua Barat (ULMWP) Benny Wenda cs merupakan pihak yang memicu dan mengorganisir unjuk rasa, anarkisme, perusakan, dan kerusuhan di Papua – Papua Barat.

Ditambahkan Wiranto diketahui Benny Wenda cs berkonspirasi dengan Komite Nasional Papua Barat (KNPB) dan Aliansi Mahasiswa Papua agar informasi palsu yang diproduksi dari luar negeri bisa disebar di dalam negeri.

“Ini ada konspirasi kekuatan yang ada di luar, jadi Benny Wenda cs di sana yang terus mem – provoke, telah memberikan informasi tidak benar, unsur KNPB dan AMP itu sudah sangat jelas sehingga kami sudah minta mereka menghentikan aktivitas memprovokasi, menghasut masyarakat Papua – Papua Barat,” tutur Wiranto seperti dikutip cnn.

Dinformasikan akibat penyebaran kabar tidak benar baru – baru ini terdapat sebanyak 721 mahasiswa asal Papua di Sulawesi Utara pulang kampung tanpa memberitahukan pihak kampus mereka terancam tak bisa mengikuti agenda kalender akademik termasuk ujian tengah semester Oktober mendatang bila tak segera kembali. (Red/*)

Check Also

JOKOWI INTRUKSIKAN JAJARANNYA SELESAIKAN REKOMENDASI DAN LAPORAN BPK

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Moermahadi