Selasa, 19 November 2019, 16:42
Home / INTERNASIONAL / KEMENLU IMBAU WNI HONGKONG TIDAK TERLIBAT AKSI DEMONSTRASI
foto: istimewa

KEMENLU IMBAU WNI HONGKONG TIDAK TERLIBAT AKSI DEMONSTRASI

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Warga negara Indonesia (WNI) yang berada di Hongkong disarankan untuk tidak terlibat dalam demonstrasi untuk menolak RUU ekstradisi yang terus berkembang. Pemerintah sejauh ini belum menerima laporan tentang keterlibatan warga negara Indonesia dalam aksi Hongkong.

“Kami menyarankan agar pekerja migran dan orang Indonesia tidak terlibat dalam kegiatan apa pun yang berisiko,” kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia Teuku Faizasyah dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (07/08/2019).

Kementerian Luar Negeri terus menerima laporan dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Hongkong mengenai kondisi warga negara Indonesia di negara tersebut. “Kami belum menerima warga negara Indonesia yang memiliki masalah saat bekerja di Hongkong. Ini adalah kabar baik,” kata Faizasyah.

Berdasarkan laporan dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Hongkong, keamanan warga negara Indonesia di negara itu masih dipertahankan. Kegiatan warga negara Indonesia terkendala karena tidak dioperasikannya transportasi umum.

“Konsulat Jenderal Indonesia di Hongkong dan Kementerian Luar Negeri melalui media sosial dan aplikasi Safe Travel telah menyampaikan permohonan kepada warga Indonesia untuk berhati– hati. Warga negara Indonesia disarankan untuk menghindari tempat berkumpulnya massa, dan tidak berpartisipasi dalam kegiatan politik di sana,” kata Direktur Pelaksana Harian Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Badan Hukum Indonesia, Kementerian Luar Negeri Judha Nugraha.

Saat ini, ada 174.800 warga negara Indonesia yang berlokasi di Hongkong. (Red/*)

sumber : republika[dot]com

Check Also

RAPAT PERTAMA DPR RI DUKUNG KEPEMIMPINAN MENTERI BINTANG DAN DUKUNG RUU PKS SEGERA DITINDAK LANJUTI

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Rapat pertama Menteri Pemberdayaan Perempuan