Minggu, 20 Oktober 2019, 0:32
Home / JAKARTA / PSM MAKASSAR BOYONG GELAR PIALA INDONESIA
Foto : Istimewa

PSM MAKASSAR BOYONG GELAR PIALA INDONESIA

WAGATABERITA.COM –  JAKARTA. PSM Makassar memenangkan Piala Indonesia 2018 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Selasa (06/08/2019).

Tim berjuluk Ramang mengalahkan Persija Jakarta 2 – 0 di leg kedua dan menang agregat 2 – 1. Di leg pertama, PSM kalah 0 – 1.

PSM Makassar unggul cepat di menit ketiga. Memanfaatkan umpan sepak pojok Wiljan Pluim, sundulan Aaron Evans berhasil merobek gawang Persija.

Setelah menang, PSM tidak mengendurkan serangan. Namun, Persija juga sesekali melancarkan serangan balik.

PSM menjadi unggul setelah Persija harus bermain dengan sepuluh orang pada menit ke – 32. Kartu kuning kedua Sandi Sute setelah melanggar Pluim menyebabkan tim ibu kota kehilangan besar.

PSM mendapatkan peluang emas di akhir babak pertama. Setelah melewati satu pemain Persija, Ferdinand Sinaga meluncurkan tendangan keras. Sayangnya, tendangannya hanya mengenai tiang gawang.

Keunggulan PSM meningkat di menit ke – 47. Adalah Zulham Zamrun, yang berhasil menyundul bola dari Aaron Evans, untuk mengecoh penjaga gawang, Andritany Ardhiyasa.

Setelah Persija bermain dengan sepuluh orang, dominasi PSM semakin buruk. Persija sulit keluar dari tekanan.

Ferdinand memiliki peluang emas di menit ke – 87. Sudah berhadapan satu lawan satu dengan Andritany, sayangnya tendangannya masih melebar.

Sampai wasit Fariq Hitaba meniup peluit panjang, skor tidak berubah. PSM Makassar memenangkan gelar Piala Indonesia setelah menang agregat 2 – 1 dengan Persija. (Red/*)

sumber: bola[dot]com

Check Also

BERTEMU ZULHAS PRESIDEN BILANG HARUS MRMBAHAS MASALAH GLOBAL KEPADA SELURUH KETUA PARTAI

WAGATABERITA. COM – JAKARTA. Presiden Joko Widodo kembali menggelar pertemuan,