Minggu, 20 Oktober 2019, 0:24
Home / JAKARTA / PANGLIMA TNI PIMPIN APEL 8000 PASUKAN PENGAMANAN PELANTIKAN PRESIDEN DAN WAKILNYA
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

PANGLIMA TNI PIMPIN APEL 8000 PASUKAN PENGAMANAN PELANTIKAN PRESIDEN DAN WAKILNYA

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Pelantikan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin akan dilaksanakan 20 Oktober mendatang, hal ini membuat berbagai persiapan pengamanan telah dilakukan sejak saat ini.

Pengamanan diantaranya disiapkan pasukan TNI dengan melakukan apel pasukan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019 – 2024 di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (30/09/2019).

Dalam hal ini Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memimpin langsung apel pasukan dengan menyiapkan 8 ribu pasukan pengamanan pelantikan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin, “Pagi ini saya ambil apel kesiapan pasukan, kurang lebih 8 ribu prajurit dari 3 matra (TNI AU, AD dan AL),” jelasnya.

Ditegaskan, Marsekal Hadi pengamanan di Gedung MPR dan DPR akan diperlebar sehingga penjagaan pasukan TNI juga semakin melebar, “Titik – titiknya sesuai dengan yang kita rencanakan, tetapi tidak masuk ke dalam tetapi kita menarik ke luar. Contoh di ladokgi, tidak Ladokgi tapi agak keluar sedikit dan wilayah ini terus kita perkuat, lalu pintu utama MPR DPR, Pejompongan,” jelasnya.

Pengamanan juga akan menggunakan skenario tambahan seperti penyediaan helikopter, “kita juga siapkan helikopter yang bila perlu masuk ke gedung DPR dan MPR, Insya Allah semua bisa aman dan efisien,” sambung Marsekal Hadi.

Ditambahakan, “Tugas kita adalah tugas yang sangat mulia untuk melindungi keamanan tugas untuk membuat rakyat nmenjadi sejahtera karena aman dan tugas itu telah ditunjukan selama ini, mari tetap soliditas meningkatkan profesionalisme untuk tugas yang akan datang,” tutupnya. (Red/*)

Check Also

SEMPAT MOLOR PELANTIKAN ALEG BUTUR

WAGATABERITA.COM – BUTON UTARA. Pelaksanaan pelantikan 20 Anggota Legislative