Minggu, 20 Oktober 2019, 0:13
Home / NEWS / ANTISIPASI PERANG CYBER TNI BENTUK ORGANISASI KESATUAN
Foto bersama HUT TNI KE 74

ANTISIPASI PERANG CYBER TNI BENTUK ORGANISASI KESATUAN

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Peringatan HUT TNI Ke – 74 di tandai dengan melakukan Upacara di Lapangan Makodam Brawijaya, Kota Surabaya, (05/10/2019).

Pada kegiatan ini Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Wisnoe Prasetja Boedi mengatakan, sebagai alat negara tugas TNI tidak terlepas dari perubahan lingkungan strategis yang berkembang dinamis dan semakin kompleks. Perkembangan dunia telah menciptakan dimensi dan metode peperangan baru.

Dikatakan kemajuan teknologi yang sangat berguna bagi kehidupan manusia, juga membawa dampak disruptif di berbagai bidang diantaranya perang siber yang disertai perang informasi. Walaupun tidak menghancurkan, namun persoalan tersebut sangat merusak bagi kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

“Konsep ini yang mengaburkan perang konvensional dengan menggeser dimensi waktu. Oleh karenanya, ancaman yang timbul baik militer maupun nir militer telah berubah dan TNI harus siap menghadapinya,” tegas Pangdam Wisnoe Prasetja Boedi saat membacakan sambutan Panglima TNI.

Dalam menghadapi kompleksitas ancaman yang ada, diperlukan membangun postur TNI ideal sesuai kebijakan pertahanan negara dengan memperhatikan kondisi geografis Indonesia sebagai negara kepulauan, “Pembangunan postur TNI meliputi pembangunan kekuatan, pembinaan kemampuan dan gelar kekuatan TNI,” jelasnya.

Peringatan HUT TNI KE 74

Sehingga TNI membentuk beberapa organisasi baru pada kurun waktu 2018 sampai dengan 2019, yakni pembentukan Divisi Infanteri – 3/Kostrad, Koarmada III, Koopsau III dan Pasmar – 3 Korps Marinir juga membentuk Satuan TNI Terintegrasi (STT) Natuna, Komando Operasi Khusus (Koopssus) TNI hingga Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) I, II dan III.

Peringatan HUT Ke 74 TNI di Jatim diisi serangkaian kegiatan antara lain, defile pasukan dan kendaraan tempur dari seluruh Matra TNI, selain itu terdapat drama kolosal perjuangan TNI yang disaksikan langsung oleh masyarakat yang hadir.

Check Also

WAGATABERITA.COM – SUMEDANG. Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Sumedang