Selasa, 12 November 2019, 10:28
Home / NEWS / HUKUM / HARI PERTAMA OPERASI ZEBRA 90 DITILANG KASAT LANTAS HIMBAU ORANGTUA AWASI ANAKNYA
Kasat Lantas Polres Muna, Iptu Muhammad Fajar Arifin.

HARI PERTAMA OPERASI ZEBRA 90 DITILANG KASAT LANTAS HIMBAU ORANGTUA AWASI ANAKNYA

WAGATABERITA.COM – MUNA. Sejak tanggal 23 Oktober hingga 5 November 2019 nanti, Polisi Resort (Polres) Muna Sulawesi Tenggara (Sultra), dalam hal ini Satuan Lalu lintasnya (Satlantas), menggelar Operasi Zebra bersama dua instansi terkait yakni Polisi Militer (POM) dan Dinas Perhubungan Kabupaten Muna.

Dihari kelima Satlantas Polisi yang memiliki semboyan pengayom masyarakat itu, pada Senin (28/10/2019), melaksanakan Operasinya dipelataran simpang empat Kelurahan Butung – butung Kecamatan Katobu, yang dipimpin langsung oleh Kepala Satuannya (Kasat), Iptu Muhammad Fajar Arifin.

“Dalam operasi ini kami menurunkan 35 personil. Dan operasi Zebra ini digelar serentak secara Nasional di seluruh Indonesia,” Kata Kapolres Muna, AKBP Debby Asri Nugroho melalui Kasat Lantasnya, Iptu Muhammad Fajar Arifin pada wartawan.

Dihari pertama Operasi Zebra, Satlantas yang dikepalai oleh Fajar Arifin itu, telah menindaki sebanyak 90 pengendara bandel yang tidak taat aturan berlalu lintas.

“Hari pertama Operasi, telah kami amankan 90 pengendara yang tak tertib berlalu lintas. Diantaranya ada yang tidak menggunakan helm SNI, ada yang dokumen kendaraannya tidak lengkap, adapula yang melawan arus lalin serta lainnya,” Ungkap Fajar.

Dengan pelanggaran pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara, lanjut pengganti Iptu Yonathan itu, maka pihaknya memberikan sangsi tegas ditempat berupa tindakan langsung (Tilang).

Razia Anggota Satlantas Polres Muna.

Dirinyapun menjelaskan jika hampir disetiap tahunnya baik pelanggaran maupun laka lantas di Muna itu kian meningkat. Olehnya itu demi keselamatan bersama dalam berlalu lintas baik pengendara maupun yang lainnya, kami mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk lebih meningkatkan kesadarannya dalam mentaati peraturan berlalu lintas, begitupun kepada para orang tua agar sekiranya dapat meningkatkan pengawasan dan kewaspadaan terhadap anak – anaknya.

“Bagi para orang tua agar lebih meningkatkan pengawasan dan kewaspadaan terhadap anak – anaknya. Karena saat ini, pengendara yang ugal – ugalan di jalan, itu didominasi dari kalangan remaja. Dan hal ini tentunya dapat membahayakan keselamatan orang lain dan anak itu sendiri saat berkendara,” Imbaunya.

Pemilik dua balok di Pundak itu memberikan pesan kesalamatan dalam berlalu lintas bahwa jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas dan jadikanlah tertib berlalu lintas sebagai bagian dari kebutuhan. (ZAS)

Check Also

SEMPAT MOLOR PELANTIKAN ALEG BUTUR

WAGATABERITA.COM – BUTON UTARA. Pelaksanaan pelantikan 20 Anggota Legislative