Selasa, 12 November 2019, 10:58
Home / ENTERTAINMENT / EVENT / GALI POTENSI SEJAK DINI PGTKI GELAR PENTAS SENI SISWA TK
Salah satu penampil pentas seni PGTKI.

GALI POTENSI SEJAK DINI PGTKI GELAR PENTAS SENI SISWA TK

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Pagelaran pentas seni sebagai ajang menggali potensi,

kreatifitas serta bakat peserta didik yang diikuti 32 peserta didik Taman kanak – kanak se – Kecamatan Wonocolo yang diadakan Persatuan Guru Taman kanan – kanak (PGTKI) Wonocolo, Surabaya dengan tema ‘Melalui Pentas Seni Kita Gali Potensi, Kreatifitas, dan Bakat Peserta Didik Menuju Generasi Milenial’ iniberlangsung di Atrium Maspion Square.

Ketua panitia Nana Syah Cenderawati Rahman menjelaskan diadakannya pentas seni untuk menggali potensi, kreatifitas bakat peserta didik juga menambah pengalaman bagi guru dan wali murid, “Ada empat pentas seni yang diperlombakan, antara lain syair, menyanyi, menari, dan fashion show  yang diikuti para peserta didik dari kecamatan Wonocolo,” Kata Nana.

Lanjutnya, ajang ini merupakan agenda tahunan PGTKI diharap bisa atau tidak, pandai atau tidak mereka bisa ikut berpartisipasi mengisi panggung pentas seni meski terbatas, “Ini juga salah satu bentuk untuk membangun karakter anak – anak,” tutur Pendidik di salah satu TK di Surabaya ini.

Penampilan anak TK di Pentas seni PGTKI

Sementara itu, Lulu salah seorang wali murid yang turut hadir beranggapan, Ajang ini diharapkan tidak untuk mencari siapa yang juara, namun menjadi ajang melatih mental anak dan tempat untuk mengekspresikan diri, “Saya sebagai orang tua tidak berharap besar anak saya menjadi pemenang, yang penting anak saya senang, dia mau sepenuh hati. Perkara menang itu soal nanti,” tutur Lulu.

Selain itu warga Siwalankerto ini berpendapat, sebagai orang tua dirinya menjadi contoh dan menjadi panutan bagi anaknya di rumah. Jika disekolah para guru pasti menjadi contoh yang baik bagi muridnya. Karena menurut Lulu, anak – anak itu jujur dengan kepolosannya, Senin (28/10/2019). (Red/*)

Check Also

WUJUDKAN SEMANGAT PERSATUAN IWO JATIM ADAKAN LOMBA YEL YEL PEMUDA DIDUKUNG KETUA DPRD

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Masih dalam nuansa Peringatan hari Pahlawan 10