Jumat, 14 Agustus 2020, 15:11
Home / ENTERTAINMENT / EVENT / ROMBAK PANDANGAN BIENNALE JATIM 8 ADAKAN PERHELATAN DENGAN FORMAT BERBEDA
Pameran Biennale Jatim 8

ROMBAK PANDANGAN BIENNALE JATIM 8 ADAKAN PERHELATAN DENGAN FORMAT BERBEDA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Perhelatan dua tahunan Biennale Jatim pada akhir tahun ini bertujuan menampilkan perkembangan seni rupa di Jawa Timur dengan perkembangan seni rupa global diselenggarakan dalam format berbeda dibandingkan tahun sebelumnya.

Dengan maksud memposisikan pagelarannya sebagai perayaan dan imajinasi bersama yang bersifat inklusif Biennale Jatim 8 mengundang seluruh perupa dan kelompok seni di Jawa Timur untuk terlibat dan mengambil tema ‘GAS TOK Lebur Sakjeroning Jawa Timur.’

Pada kegiatan ini tidak ada kurator dan pameran utama, Biennale Jatim 8 hanya menjadi penghubung dan sarana perluasan dari setiap inisiatif atau acara yang diusulkan semua seniman dan kelompok seni di Jawa Timur yang akan ambil bagian dengan membayangkan, merancang dan menjalankan kegiatan mereka sendiri sebagai usaha untuk memetakan ulang potensi seni rupa di Jawa Timur yang belakangan sangat bergairah.

Syska La Veggie Humas Biennale Jatim 8 saat memberi keterangan Via WA nya mengatakan kegiatan ini diadakan dengan maksud, “merombak pandangan bahwa Biennale Jatim merupakan sebuah peristiwa elit, adiluhung dan memusat sebagaimana dikenal selama ini,” jelasnya Sabtu (21/12/2019).

Diketahui event ini akan diselenggarakan mulai 20 Desember 2019 hingga 20 Januari 2020 dengan melibatkan ± 500 seniman dan ± 40 kurator dengan ± 65 kegiatan yang tersebar di 16 kota dan kabupaten di Jawa Timur yang memunculkan nama perupa muda dengan berbagai corak karya dan kelompok seni baru yang memberikan kontribusi dalam bentuk lanskap seni rupa di Jawa Timur.

Pada kegiatan Biennale Jatim 8 seluruh arsip data dan dokumen akan dikumpulkan dan dipublikasikan melalui akun Instagram @jatimbiennale8 dan usai kegiatan tersebut akan diolah dan diterbitkan sebagai post – event catalogue dan pameran arsip. (Red)

Check Also

DITENGAH KONDISI COVID REALISASI INVESTASI JATIM MASIH DIURUTAN KEDUA TEMBUS 51 TRILIUN

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Kinerja realisasi investasi Jawa Timur semester I Tahun