Senin, 27 Januari 2020, 19:32
Home / NEWS / HIMBAU MASYARAKAT WASPADA KADIS KOMINFO JATIM SAMPAIKAN KHOFIFAH BANTU SANTUNAN KORBAN POHON TUMBANG
Kepala Biro Humas Dan Protokol, Drs. Benny Sampir Wanto M.Si Saat Memberikan Keterangan Pers.

HIMBAU MASYARAKAT WASPADA KADIS KOMINFO JATIM SAMPAIKAN KHOFIFAH BANTU SANTUNAN KORBAN POHON TUMBANG

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Hujan terus menerus dengan hembusan angin kencang dalam waktu beberapa hari ini merubuhkan banyak pepohonan bahkan tiang listrik. Seperti yang terjadi pada Senin (06/01) hujan deras dan angin kencang merubuhkan pepohonan dibeberapa titik ruas jalan di Surabaya.

Salah satunya dijalan Johor Surabaya, disini hujan deras dan angin kencang merubuhkan pohon besar, naasnya tumbangan pohon menimpa warga Surabaya yang kebetulan melintas dijalan tersebut hingga menewaskan dua orang pasangan suami istri.

Hal itu langsung mendapat perhatian dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, sebagai wujud empati dan ikut berdukacita atas meninggalnya korban tersebut menyerahkan bantuan santunan uang kepada keluarga korban.

“Penyerahan santunan diwakili Kasatpol PP. Provinsi Jawa Timur di rumah persemayaman jenazah Adi Jasa Surabaya Senin malam,” ujar Kepala Dinas Kominfo Jatim, Benny Sampirwanto, di ruang kerjanya, Jl. A Yani 242 – 244, Selasa (07/01/2019).

Pasangan suami isteri yang naas tersebut bernama Tan Tiong Tjing (49) dan Elisa (47) keduanya warga Sidotopo Wetan Indah, Surabaya, “kecepatan rata – rata angin kemarin di berbagai wilayah di Jatim, termasuk Surabaya antara 63 km/jam. Menurut prakiraan BMKG, hujan deras disertai angin kencang diperkirakan masih berlangsung 2 s.d. 3 hari lagi,” ujar Benny panggilan akrabnya.

Benny berharap masyarakat mengantisipasi kondisi cuaca ini. Misalnya terhadap pohon – pohon yang terlalu lebat untuk dipangkas. Demikian pula, tidak terlalu dekat dengan pohon besar atau saat turun hujan lebat dan angin kencang. (Red)

Check Also

KOMINFO SOSIALISASI KEBIJAKAN BERBASIS ONLINE PERMUDAH LEMBAGA PENYIAR RADIO

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Diera kemajuan digital segala jenis kegiatan serta