Minggu, 29 Maret 2020, 3:02
Home / NEWS / SERVICE GRATIS SEPEDA MOTOR OJEK ONLINE WUJUD PENGABDIAN MAHASISWA UK PETRA PADA MASYARAKAT
Service sepeda motor gratis Mahasiswa UK Petra Surabaya.

SERVICE GRATIS SEPEDA MOTOR OJEK ONLINE WUJUD PENGABDIAN MAHASISWA UK PETRA PADA MASYARAKAT

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Seperti yang telah dilakukan tahun sebelumnya tahun ini Mahasiswa Program Studi Teknik Mesin dan Himpunan Mahasiswa Mesin UK Petra Surabaya kembali memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat dengan bekerjasama dengan dealer Honda Pratama Metropolis menggelar Service Gratis Sepeda Motor.

Kegiatan yang akan digelar mulai tanggal 9 – 12 Maret 2020 di Lapangan Parkir Kampus Utara (Sebelah Apartemen High point), Surabaya mulai pukul 09 : 00 – 16 : 00 WIB akan dilakukan secara cuma – cuma bagi masyarakat khusus nya pengemudi ojek online.

Seketaris Prodi Teknik Mesin UK Petra.
Yopi Yusuf Tanoto, S.T., M.T., pada keterangannya menjelaskan, “target kegiatan Pengabdian Masyarakat ini adalah ojek online, warga Siwalankerto dan mahasiswa UK Petra. Kami memberikan jasa servisnya secara gratis sedangkan untuk biaya ganti oli jika diperlukan kami memberikan diskon sebesar 10%. Semoga potongan ini dapat meringankan driver online yang dalam kesehariannya lebih banyak menggunakan sepeda motor dan membutuhkan service,” ungkapnya.

Mahasiswa aktif Prodi Teknik Mesin dan Otomotif UK Petra sebanyak 16 orang disiapkan untuk melakukan service gratis ini dengan menerapkan ilmu yang sudah dipelajari dikelas untuk memberi pelayanan selama 4 hari kepada masyarakat.

Nathaniel Sharon Lee, selaku ketua acara mengungkapkan, “tahun lalu kami mendapatkan respon yang sangat bagus dari masyarakat, sedangkan target tahun ini adalah 96 motor baik ojek online maupun masyarakat umum Siwalankerto, urainya.

Dalam kegiatan ini para mahasiswa dari semester 2, 4, 6, dan 8 yang terjun ke lapangan ini telah diberikan tambahan ketrampilan dan pelatihan khusus oleh mekanik dealer Honda yang diharapkan mampu memberikan perbaikan ringan sesuai dengan standar bengkel yang ada. (Red)

Check Also

UNBK SMA DIUNDUR PEMPROV JATIM GUNA CEGAH PENYEBARAN VIRUS CORONA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Antisipasi penyebaran Corona Virus Disease (COVID – 19)