Minggu, 29 Maret 2020, 3:06
Home / KESEHATAN / PERINTAH PRESIDEN PEMPROV JATIM PERSIAPKAN RAPID TEST SEBAGAI LANGKAH DETEKSI DINI PENDERITA CORONA
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

PERINTAH PRESIDEN PEMPROV JATIM PERSIAPKAN RAPID TEST SEBAGAI LANGKAH DETEKSI DINI PENDERITA CORONA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Dalam upaya menangani penanganan virus corono Presiden Joko Widodo akhirnya memerintahkan untuk melakukan rapid test atau tes massal terkait penanganan Corona Virus Disease (Covid – 19) yang kemudian ditindak lanjuti Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa untuk menyiapkan pelaksanaan rapid test di Jawa Timur sebagai langkah deteksi dini.

Pada jumpa persnya Khofifah menyatakan, “kami telah menyiapkan berbagai peralatan bersama dengan para dokter dan rumah sakit di Jatim. Sebetulnya Pemprov Jatim sudah meminta untuk melakukan rapid test kepada Pemerintah pusat sejak akhir pekan lalu,” ungkapnya.

Gubernur wanita Jatim pertama ini menambahkan, “kita sebetulnya sudah pesan dari Sabtu lalu. Waktu itu kita menyebutnya testing kit, dan yang kemudian sekarang disebut rapid test,” terangnya di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (19/03/2020).

Menteri Sosial di era Pemerintahan Jokowi ini mengatakan sementara masyarakat dapat menggunakan self check up yang sudah disiapkan Pemprov Jatim melalui website checkupcovid19.jatimprov.go.id.

Self check up yang bertujuan mengetahui kondisi gejala yang dialami masyarakat, “jadi saya mohon teman – teman, sambil menunggu, mungkin akan disiapkan dalam jumlah yang cukup besar untuk rapid test. Tapi sebetulnya di era 4.0, self check up itu bisa menjadi bagian yang bisa mempercepat dan memperluas masing – masing kita. Self check up sifatnya borderless siapa saja melakukan,” tutup Khofifah. (Red)

Check Also

CEGAH CORONA KANTOR KOMINFO SEMPROT DESINFEKTAN KADIS MINTA JAJARANNYA TAATI ATURAN

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Terus meluasnya wabah Corona Virus Disease (Covid –