Selasa, 26 Mei 2020, 3:14
Home / KESEHATAN / SEORANG KAKEK SEMBUH INI DATA TERKINI PASIEN CORONA JATIM
Update data pasien covid.

SEORANG KAKEK SEMBUH INI DATA TERKINI PASIEN CORONA JATIM

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Perkembangan data dari pasien positif terinfeksi corona (covid – 19) updatenya disampaikan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa pada data perkembangan per 31 Maret yang terkonfirmasi positif sebanyak 93 orang dan kembali terdapat seorang pasien dinyatakan sembuh.

Dalam konferansi pers di Gedung Negara Grahadi Surabaya Gubernur mengatakan penambahan positif corona diantaranya terdapat satu dari Kabupaten Gresik dan satu dari Madiun, “kabar bahagia berikutnya, satu orang sembuh dari Surabaya, ini umurnya 76 tahun. Saya ingin menyampaikan kepada teman – teman semua bahwa proses yang diberikan pada pelayanan medik pasien dengan covid positif, kemampuan para tenaga medis paramedik bisa memberikan pelayanan terbaiknya dan yang sembuh ini umurnya 76 tahun,” tandasnya Selasa (31/03/2020).

Sementara untuk yang meninggal ada tambahan satu orang, sehingga dari yang sebelumnya 7 orang kini menjadi 8 orang meninggal. Sementara dari data yang ada, diketahui bahwa jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 420 orang, dan yang Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada 6.565 orang.

Dengan penambahan jumlah PDP yang relatif lebih sedikit dibandingkan dengan jumlah ODP Ketua Gugus Kuratif Covid – 19, dr Joni Wahyuhadi berharap ini sebagai kabar baik. Dengan banyaknya ODP, maka tim tracing berjalan dengan baik.

Dengan jumlah PDP peningkatannya tidak signifikan kemungkinan terjadi pembentukan imun di dalam tubuh untuk melawan virus ini, “semoga satu tanda bahwa sudah muncul imunitas dari kita semuanya untuk melawan virus itu. Kalau itu yang terjadi maka mungkin kuasa yang Maha Kuasa, artinya tidak sampai Mei bisa cepat selesai tapi saya melihat yang datang ke rumah sakit dr Sutomo sekarang sudah tidak separah yang dahulu,” kata Joni.

Tetapi kewaspadaan harus tetap ada, tetap pakai masker karena berada di daerah terjangkit, “moga – moga kita sudah punya antibodi untuk melawan ini, sehingga yang positif perjalanannya lambat, PDP – nya juga, tapi orang – orang flu like syndrome yang terdeteksi oleh kawan – kawan,” pungkas Joni. (Red)

Check Also

LARANG TAKBIR KELILING KHOFIFAH LAKUKAN TAKBIR ONLINE BERSAMA HINGGA 5 BENUA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Penyebaran covid – 19 dan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar membuat