Minggu, 29 Maret 2020, 4:46
Home / NEWS / WASPADA PASIEN POSITIF CORONA TERUS BERTAMBAH SIGNIFIKAN DI JAWA TIMUR
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengumumkan jumlah penderita positif Corona di Jatim.

WASPADA PASIEN POSITIF CORONA TERUS BERTAMBAH SIGNIFIKAN DI JAWA TIMUR

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Kasus penderita yang positif terjangkit Corona Virus Disease (Covid – 19) di Provinsi Jawa Timur kian hari terus meningkat signifikan, diinformasikan hingga Sabtu (21/03/2020) pukul 18 : 00 WIB tercatat sebanyak 26 orang positif terjangkit Covid – 19.

“Jumlah pasien positif Covid – 19, saat ini di Jawa Timur jumlahnya 26 orang, ke 20 orang di antaranya dari Surabaya. Sementara lainnya, yakni Malang Kota 1 orang, Malang Kabupaten 1 Orang, Sidoarjo 1 orang, Magetan 3 orang,” terang Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam konferensi persnya di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Sementara hingga pengumuman ini diturunkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 793 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tercatat sebanyak 79 orang.

Untuk diketahui hari sebelumnya Jumat (20/03/2020) sore orang tercatat positif corona hanya mencapai 15 orang yang 13 di antaranya adalah warga Surabaya dan 2 lainnya warga Malang.

Oleh sebab itu dalam mencegah penyebaran virus corona yang semakin meluas Pemerintah Provinsi Jawa Timur terus memberi himbauan pada masyarakat agar tetap waspada dengan tidak melakukan kegiatan tak penting di luar rumah, tetap menjaga kesehatan dengan makanan bergizi, melakukan olahraga, seminim mungkin melakukan kerumunan, jaga jarak aman bila berkegiatan, tidak melakukan sentuhan tangan, belajar siswa sementara dilakukan dari rumah, kegiatan ibadah diusahakan dilakukan di rumah masing – masing bila tidak mendesak harus dilakukan di rumah Ibadah. (Red)

Check Also

UNBK SMA DIUNDUR PEMPROV JATIM GUNA CEGAH PENYEBARAN VIRUS CORONA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Antisipasi penyebaran Corona Virus Disease (COVID – 19)