Minggu, 8 Desember 2019, 18:35
Home / NEWS / MANFAATKAN TEKNOLOGI KEMENDIKBUD CIPTAKAN APLIKASI RUMAH BELAJAR DENGAN FITUR MENYENANGKAN
Duta Rumah Belajar.

MANFAATKAN TEKNOLOGI KEMENDIKBUD CIPTAKAN APLIKASI RUMAH BELAJAR DENGAN FITUR MENYENANGKAN

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Sebuah aplikasi diciptakan dengan nama Rumah Belajar yang didalamnya berisi fitur lengkap untuk belajar dengan metode yang sudah mengikuti perkembangan teknologi dan kurikulum pendidikan terbaru sehingga baik siswa maupun guru tidak tertinggal dalam menjalani proses belajar mengajar, Senin (02/12/2019).

Aplikasi tak berbayar ini diluncurkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI dengan cara mengunduhnya melalui AppStore dengan isi aplikasi tak hanya proses belajar mengajar guru dan siswa tetapi terdapat menu yang mengajak orang tua untuk lebih dekat dengan putra – putrinya terutama bagi siswa yang kedua orang tuanya yang sibuk bekerja sebab tujuan aplikasi ini salah satunya adalah mendekatkan hubungan antara orang tua dengan anak.

Dengan fitur Sumber Belajar, Laboratorium Maya, Bank Soal, Kelas Digital, Buku Sekolah Elektronik, Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB), Peta Budaya, dan Wahana Jelajah Angkasa yang semuanya didesain dengan tampilan konten menarik.

Diketahui fitur Laboratorium Maya termasuk yang paling diminati sebab didalamnya anak – anak bisa melakukan percobaan kimia tanpa harus menyiapkan bahan – bahan kimia yang bisa membahayakan dengan harga mahal, di sini anak – anak bisa menggunakan berbagai bahan untuk percobaan tanpa resiko bahaya, selain itu fitur Wahana Jelajah Angkasa juga banyak diminati karena disini dapat belajar secara detail tata surya dan jelajah angkasa lainnya.

Atiko, S.S.,M.MPd.,M.M salah satu yang terpilih menjadi Duta Rumah Belajar tahun 2019, ia kini harus mengemban tugas untuk memperkenalkan Rumah Belajar kepada masyarakat luas yang aplikasi masih dalam tahap penyempurnaan diciptakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI demi mewujudkan generasi cerdas yang tidak tertinggal oleh perkembangan teknologi.

Foto bersama Duta Rumah Belajar Aplikasi ciptaan Kemdikbud.

Seorang guru salah satu SMP Negeri Surabaya yang tidak ingin disebut namanya mengatakan, “kami sebagai guru harus mau mengikuti perkembangan teknologi. Guru itu sebenarnya tidaklah pernah tergantikan, karena bila guru tidak mau mengikuti perkembangan teknologi, maka guru akan diganti oleh teknologi,” ujarnya.

Dilanjutkan, “Saya berharap agar para guru mau memanfaatkan teknologi secara optimal demi mewujudkan generasi milenial yang cerdas dan kreatif, sehingga peran para guru tetap tidak akan pernah tergantikan oleh teknologi,” tambahnya. (Imas)

Check Also

PERINGATAN HDI KEMEN PPPA TEKANKAN ANAK DISABILITAS PUNYA HAK PERAWATAN DAN PENGASUHAN YANG BAIK

WAGATABERITA.COM – BANDUNG. Deputi Perlindungan Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan