Kamis, 2 Desember 2021, 21:59
Home / NEWS / KEMEN PPPA KERAHKAN KEMAMPUAN SOSIALISASI PENCEGAHAN PENULARAN COVID GUNAKAN FASILITAS MOLIN
Molin Kemen PPPA.

KEMEN PPPA KERAHKAN KEMAMPUAN SOSIALISASI PENCEGAHAN PENULARAN COVID GUNAKAN FASILITAS MOLIN

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) tak ketinggalan melakukan pencegahan penularan corona virus disease (Covid – 19) dengan mengerahkan seluruh kemampuan sarana yang dimiliki daerah untuk terlibat dalam sosialisasi dengan menggunakan Mobil Perlindungan Perempuan dan anak (Molin) yang telah didistribusikan di 34 provinsi dan 432 Kabupaten/Kota Jumat (10/04/2020).

Dalam hal ini Kemen PPPA memiliki kekuatan untuk menyebarluaskan informasi dan edukasi terkait pencegahan penularan Covid – 19 dan kekerasan terhadap perempuan dan anak di tengah pandemi Corona, “melalui Molin yang telah terdistribusi ke seluruh Provinsi ini dapat melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait pencegahan penularan Covid – 19. Pengerahan Molin ini sebagai salah satu upaya untuk memastikan perempuan dan anak aman di saat terjadinya pandemi. Aman di sini juga berarti terhindar dari segala tindak kekerasan dan perlakuan salah lainnya. Molin berkeliling melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat hingga ke Desa/Kelurahan,” terang Menteri PPPA, Bintang Puspayoga.

Kemen PPPA mengeluarkan Surat Edaran (SE) Menteri PPPA Nomor 25 Tahun 2020 tentang pemanfaatan Mobil Perlindungan Perempuan dan anak (Molin) sebagai media sosialisasi pencegahan Covid – 19 dan juga akan menginisiasi Gerakan #Berjarak (Bersama Jaga Keluarga Kita). Gerakan #Berjarak bertujuan untuk memastikan perempuan dan anak aman bersama keluarga untuk menghadapi bahaya paparan Covid – 19 di rumah dan lingkungannya.

Diakhir penjelasannya Menteri Bintang mengatakan, “gerakan ini dilakukan dengan merangkul dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak melalui UPTD PPA, jaringan dan kader PPPA tingkat Desa/Kelurahan diantaranya Forum Anak, jaringan Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM), forum Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA), Pusat Pembelajaran Keluarga (PUSPAGA), Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A), dan jaringan mitra pembangunan,” tutupnya. (Red)

Check Also

PERJUANGAN MUSISI ARUL UNTUK HARI PAHLAWAN

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Pada masa perang dijaman dahulu yang telah