Sabtu, 11 Juli 2020, 12:07
Home / MALANG / KUNJUNGI KAMPUNG TANGGUH PENANGANAN COVID KHOFIFAH MINTA SOLIDITAS TERUS DIJAGA
Kunjungan Gubernur Khofifah ke Kampung Tangguh Malang.

KUNJUNGI KAMPUNG TANGGUH PENANGANAN COVID KHOFIFAH MINTA SOLIDITAS TERUS DIJAGA

WAGATABERITA.COM – MALANG. Kesadaran pada masyarakat guna membantu Pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid – 19 terus dilakukan, salah satunya cara yang dilakukan Kabupaten Malang yakni dengan meginisiasi keberadaan Kampung Tangguh.

Mendengar hal tersebut Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa langsung mengunjungi Kampung Tangguh yang berada di Desa Sitirejo, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang, Rabu, (27/05/2020).

Apresiasi terhadap keberadaan Kampung Tangguh yang berawal dari Kabupaten Malang ini langsung diberikan orang nomor satu di jajaran Peprov Jatim tersebut, “saya bersama Bapak Kapolda dan Bapak Pangdam saya menyampaikan terima kasih atas inisiasi Bapak Bupati Malang dan Bapak Camat, serta Kepala Desa Sitirejo atas terbentuknya Kampung Tangguh ini,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Diketahui Kampung Tangguh merupakan penanganan Covid – 19 berbasis masyarakat, disini seluruh masyarakat diajak terlibat dalam penanganan virus Corona, “masyarakat serta relawannya sangat luar biasa. Solidaritas antar warga di lini paling bawah menjadi modal sosial luar biasa,” ungkap Khofifah.

Gubernur Khofifah melihat salah satu inisiatif Kampung Tangguh Malang.

Berbagai ketahanan diterapkan pada Kampung Tangguh dimulai dari Ketahanan Pangan, hingga ketahanan keamanan yang menjadi modal penting dalam menghadapi wabah, “saya minta soliditas ini dapat dijaga serta dipertahankan dengan baik,” pinta Gubernur Wanita pertama ini.

Pada kesempatannya Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM menyampaikan sudah ada 300 Kampung Tangguh di Kabupaten Malang, “kampung Tangguh ini tercipta atas inisiasi para relawan, akademisi dan seluruh lapisan masyarakat. Sehingga keberadaannya akan terus diperbanyak,” terangnya.

Pada kunjungannya ke Kampung Tangguh Desa Sitirejo, Wagir, Kabupaten Malang ini Gubernur Khofifah didampingi Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim dan selanjutnya mengunjungi Kampung Tangguh di desa Pendem, Kecamatan Jun Rejo, Kota Batu dan Kelurahan Purwantoro, Kota Malang. (Red)

Check Also

BERNIAT BANTU BNN PENGURUS PAMMI DITANTANG TES URIN OLEH KEPALA BNNP JATIM

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Penggunaan Narkotika saat ini telah menyasar