Sabtu, 20 April 2024, 14:20
Home / NEWS / TERSESAT DI LOKASI WISATA INI YANG TERJADI PADA 43 PEMUDA YANG DITEMUKAN TIM AKSI CEPAT TANGGAP KONUT
Para Pemuda yang tersesat di lokasi wisata Konut yang ditemukan selamat.

TERSESAT DI LOKASI WISATA INI YANG TERJADI PADA 43 PEMUDA YANG DITEMUKAN TIM AKSI CEPAT TANGGAP KONUT

WAGATABERITA.COM – KONUT. 43 Orang pemuda dikabarkan tersesat di Dua lokasi wisata di Konawe Utara Minggu (05/07), masing – masing dari mereka 10 orang tersesat di wisata air terjun Wawondiku Desa Awila Kecamatan Molawe dan 33 lainnya berada di wisata air terjun Walametomo Desa Lametono Kecamatan Lasolo dimana 43 orang ini dikabarkan telah menghilang 2 hari berada di lokasi tanpa diketahui keberadaannya.

Begitu memperoleh informasi Aksi Cepat Tanggap Pemerintah Kabupaten Konawe Utara langsung menggelar Rapat Terbatas yang di Pimpin langsung Bupati Konawe Utara H. Ruksamin bersama Tim Basarnas, TNI, Polri, Camat, Kepala Desa, Serta Tim Relawan dari masyarakat setempat.

Senin (06/07/2020) pukul 07 : 40 WITA bertempat di kebun masyarakat Desa Awila Kecamatan Molawe Kabupaten Konut ‘Tim gabungan TNI, POLRI, BASRNAS, BPBD, Camat Molawe, Kades Awila dan masyarakat Kecamatan Awila yang dipimpin oleh Waka Polres Konut Kompol Seni Pabesak, S.H., berhasil menemukan 10 orang yang sedang melaksanakan perkemahan/wisata air terjun Wawondiku Desa Awila Kecamatan Molawe Kabupaten Konut yang telah tersesat saat melaksanakan perkemahan.’

10 orang tersebut diantaranya :

1. REYNALDI, alamat Desa Belalo Kecamatan Lasolo
2. OYAR, alamat Desa Belalo Kecamatan. Lasolo
3. MARDIN, alamat Desa Belalo Kecamatan Lasolo
4. LUKMAN, alamat Desa Belalo Kecamatan Lasolo
5. BAY, alamat Kota Kendari
6. JASMAN, alamat Kota Kendari
7. ILHAM, alamat Kota Kendari
8. FADIL, alamat Kota Kendari
9. AFDI, alamat Kota Kendari
10. ADI, alamat Wawoni Konkep

Diketahui ke 10 orang tersebut ditemukan di tengah jalur perjalanan pulang dari air terjun Desa Awila dalam kondisi baik yang selanjutnya Tim gabungan melakukan pemeriksaan kondisi kesehatan ke 10 orang tersebut kemudian di pulangkan.

Sementara di tempat lain desa Lametono kembali ditemukan 33 orang yang tersesat merupakan Anggota Pramuka yang sedang melakukan penjelajahan di Wisata air Terjun lamesou Desa Lametono Kecamatan Lasolo.

Tim Aksi Cepat Konut.

Menurut Korban saat dimintai keterangan menjelaskan sebenarnya mereka tidaklah tersesat melainkan Menunggu aliran sungai agak surut karena debit air yang terlalu deras, “kami tidak tersesat melainkan kami menunggu air sungai tidak terlalu deras sehingga kami menambah bermalam di lokasi hanya saja kami kekurangan makanan,” ujarnya.

“Sementara itu satu Korban dilarikan kerumah Sakit Umum Kabupaten Konawe Utara akibat penyakit bawaan dan pengaruh cuaca yang tidak mendukung” pungkas, Ruksamin.

Sementara Bupati Konut menghimbau agar masyarakat selalu waspada cuaca yang tidak bersahabat sekarang ini apa lagi bepergian ke tempat – tempat yang rawan bencana tetaplah berdiam Diri demi menjaga tingkat ke waspadaan . (Jefri/Red)

Check Also

SERU JABATAN KADES MINTA DIPERPANJANG SAAT INI ADA USULAN JABATAN GUBERNUR DIHAPUS

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Baru bulan Januari lalu para Kepala Desa (Kades) se Indonesia berkumpul melakukan