Sabtu, 8 Agustus 2020, 15:49
Home / NEWS / ERMA SUSANTI KOMISI B DPRD JATIM HARAP KEPALA DKP BERI PERLINDUNGAN HUKUM BAGI PETAMBAK BILA DIDATANGI POLISI
Erma Susanti Anggota Komisi B DPRD Jatim.

ERMA SUSANTI KOMISI B DPRD JATIM HARAP KEPALA DKP BERI PERLINDUNGAN HUKUM BAGI PETAMBAK BILA DIDATANGI POLISI

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Selain Agatha, Erma Susanti Anggota Komisi B DPRD Jatim termasuk salah satu Anggota Dewan yang sangat memperhatikan Rakyat kecil seperti pertemuan yang dilakukan Petambak dengan Komisi B dan Kepala dinas Kelautan dan Perikanan Gunawan.

Erma diketahui sebagai salah satu kepanjangan tangan agar pertemuan ini dapat dilakukan yang dalam pertemuan terlihat dengan antusias membantu para Petambak agar mendapat solusi penyelesaian yang saat ini mendapat pemanggilan Kepolisian dengan tuduhan tak memiliki Izin pertambakan dan izin pemakaian air laut.

Pada kesempatannya Erma dengan tegas meminta Kepala DKP Jatim agar segera melakukan sosialisasi perizinan yang sesuai dan bila terjadi permasalahan hukum seperti ini agar dapat dibantu penanganannya.

“Sesuai regulasi yang telah ada diharapkan masing – masing Kabupaten Kota segera sosialisasikan soal izin ini pada Petambak dan bila terjadi pemanggilan Kepolisian pada para Petambak diharapkan dapat dibantu karena kita punya UU perlindungan Nelayan yang salah satu isinya adalah bantuan hukum pada mereka sehingga dapat langsung mendapat bantuan secara nyata,” jelas Erma dihadapan Kepala DKP Rabu (13/07/2020).

Lanjut Erma, “karena saya dengar Kepala DKP akan mengumpulkan para dinas di Kabupaten Kota saya harap setelah itu jangan tunggu lagid segera didatangi para petambak untuk sosialisasi dan dibantu pengurusan perizinannya,” pintanya.

“Karena sudah ada MOU antara Kementerian Kelautan dan Perikanan dengan Kapolri saya harap tidak lagi ada panggilan terhadap para Petambak agar mereka dapat mencari nafkah dengan mudah,” tutupnya. (Juliman)

Check Also

DITENGAH KONDISI COVID REALISASI INVESTASI JATIM MASIH DIURUTAN KEDUA TEMBUS 51 TRILIUN

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Kinerja realisasi investasi Jawa Timur semester I Tahun