Sabtu, 8 Agustus 2020, 15:58
Home / JEMBER / BANYAK YANG ABAI PROTOKOL KESEHATAN DANDIM 0824 JEMBER MINTA MASYARAKAT SADAR ADAPTASI KEBIASAAN BARU
Patroli gabungan Jember.

BANYAK YANG ABAI PROTOKOL KESEHATAN DANDIM 0824 JEMBER MINTA MASYARAKAT SADAR ADAPTASI KEBIASAAN BARU

WAGATABERITA.COM – JEMBER. Kegiatan Patroli Gabungan guna menertibkan masyarakat dalam menghadapi kondisi pandemi corona dilakukan Personel Polres Jember, Kodim 0824/Jember dan Satpol PP Pemkab Jember yang dilaksanakan pada Sabtu malam (25/07) dimulai Pukul 20 : 00 – 22 : 30 WIB.

Diawali dengan Apel di Mapolres Jember kegiatan dipimpin Kabag Ops Polres Jember Kompol Agus Supriyono, dihadiri Kabag Intelkam AKP Dartok Darmawan, Kasat Sabhara AKP Eko Basuki Teguh, Kasat Binmas AKP Yuliati Suviani, Perwira Siaga Kodim 0824/Jember Kapten Arm Sugiono serta anggota Polres 30 orang, anggota Kodim 0824/Jember 7 orang, Satpol PP Pemkab Jember 10 orang.

Pada kegiatan patroli tersebut dibagi menjadi 2 kelompok dengan kelompok 1 berpatroli kearah barat Kota Jember hingga ke Alun – Alun Rambipuji sementara kelompok 2 bergerak menyasar keramaian kota dan lingkungan kampus Universitas Jember.

Pemeriksaan di lokasi keramaian masyarakat yang abai terhadap protokol kesehatan, abai tidak mengenakan masker, tidak menjaga jarak sosial dengan orang lain patroli ini melakukan himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan oleh para petugas gabungan tersebut.

Aparat saat memberi himbauan masyarakat.

Pada kesempatannya Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin yang menerima laporan hasil patroli tersebut membenarkan dan sangat menyayangkan masih ada masyarakat yang abai teehadap protokol kesehatan. Minggu (26/07/2020).

Selaku unsur pimpinan dalam Satuan Tugas Covid – 19 Kabupaten Jember Dandim 0824/Jember tersebut mengajak masyarakat untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan, “kalau kita ingin segera keluar dari pandemi Covid – 19 ini, kuncinya hanya kesadaran masyarakat untuk adaptasi dengan kebiasaan baru, selalu mengenakan masker, rajin mencuci tangan dan selalu menjaga jarak sosial dengan orang lain,” ajaknya.

“Mari kita bersama – sama mematuhi protokol kesehatan, untuk kesehatan bersama dan keselamatan bersama, hanya kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan yang menjadikan vaksin dari virus Corona ini,” Tegas Dandim 0824/Jember. (Red)

Check Also

SAMBUT PISAH DANDIM PAMEKASAN BUPATI BILANG BANYAK KENANGAN TAK DAPAT DILUPA AJAK PENGGANTINYA BANGUN PAMEKASAN

WAGATABERITA.COM – PAMEKASAN. Rotasi kepemimpinan di instansi Tentara Nasional