Senin, 9 Desember 2019, 0:24
Home / HOTNEWS / INI PERINGATAN BAGI ANGGOTA TNI ISTRI TAK BOLEH POSTING NEGATIF DI MEDSOS
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa.

INI PERINGATAN BAGI ANGGOTA TNI ISTRI TAK BOLEH POSTING NEGATIF DI MEDSOS

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Berawal dari kasus penusukan terhadap Menko Polhukam Wiranto, kejadian penusukan pada dirinya mengundang banyak komentar. Ada komentar positif yakni prihatin atas kejadian tak terduga tersebut tetapi ada pula yang berkomentar negatif yakni nyinyir di media sosial khususnya.

Hal itu terjadi pada apa yang dilakukan istri – istri Tentara Angkatan darat ini, melalui postingannya pada media sosial mereka berkomentar negatif atas kejadian yang dialami Wiranto saat melakukan kunjungan kerja di Pandeglang.

Tetapi kelakuan para istri akhirnya berdampak kepada sang suami yang merupakan anggota dan pimpinan di jajaran TNI AD diantaranya Komandan Distrik Militer (Dandim) 1417 Kendari, Sulawesi Tenggara Kolonel Kav HS akhirnya dicopot dan ditahan.

Diketahui jabatan Kolonel HS sebagai Dandim Kendari baru dijabat sekira 2 bulan menggantikan Letkol Cpn KRT Fajar Lutvi Haris Wijaya melalui serah terima jabatan (sertijab) yang digelar Senin, 19 Agustus 2019 lalu, di Aula Jenderal Sudirman Korem 143/HO. Sertijab dipimpin langsung oleh Danrem 143/HO, Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto.

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa dalam konferensi persnya menyatakan selain Dandim Kendari anggota TNI AD Serda Z juga dicopot, ”Saya hanya ingin menyampaikan sehubungan dengan beredarnya postingan di sosmed, menyangkut insiden yang dialami oleh Menko Polhukam, maka AD telah mengambil keputusan. Pertama, kepada dua individu yang juga merupakan istri dari anggota TNI AD,” katanya di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Jumat (11/10/2019) seperti di kutip inews.

Kolonel HS dan Serda Z dalam hal ini dikenai penegakan hukum dan dinyatakan telah memenuhi pelanggaran terhadap UU Nomor 25 Tahun 2014 mengenai hukum disiplin militer serta akan menjalani hukuman disiplin militer ringan berupa penahanan selama 14 hari. (Red/*)

Check Also

BENARKAH PASANGAN TAK DAPAT MENIKAH SEBELUM BERSERTIFIKAT DISINI JAWABANNYA

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Gonjang ganjing informasi tentang pasangan yang akan