Kamis, 28 Januari 2021, 1:46
Home / NEWS / AGAR TANGGAP PADA PERUBAHAN KEBIJAKAN DAMPAK PANDEMI DPRD JATIM ADAKAN BIMTEK
Bimtek DPRD Jatim.

AGAR TANGGAP PADA PERUBAHAN KEBIJAKAN DAMPAK PANDEMI DPRD JATIM ADAKAN BIMTEK

WAGATABERITA.COM – YOGYAKARTA. Pandemi corona termasuk kejadian yang tak pernah diduga tetapi hal itu merubah situasi pada kehidupan sosial manusia yang akhirnya wajib dilakukan sehingga dalam hal ini Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur menggelar acara Bimbingan Teknis Pandemi Covid – 19 dan Penangannannya Dalam Negara Hukum.

Kegiatan yang dilaksanakan di Yogyakarta Sabtu (05/09/2020) hingga Minggu (06/09) ini bertujuan meningkatkan kapasitas dan skill anggota legislatif dalam menyikapi kebijakan Pemprov Jatim saat pandemi Covid – 19 yang dibuka oleh Wakil Ketua DPRD Jawa Timur, Anwar Sadad.

Anggota Legislatif diharap sigap dan tanggap menghadapi kebijakan Pemprov Jatim yang banyak berubah akibat pandemi Covid – 19, “hari ini mengalami sesuatu tidak kita duga. Pandemi merubah semua apa yang kita rencanakan dan semua berhadapan dengan yang tidak terduga,” jelas Sadad dalam sambutan.

Menurut Politisi Partai Gerindra saat membuka acara Bimtek bersama Studi Pendidikan yaitu STPMD APMD Yogyakarta di tengah pandemi kebijakan yang dilakukan Pemprov Jatim banyak berubah karena mengedepankan aspek kedaruratan, “pola perencanaan berdasarkan aspek kedaruratan,” terangnya.

Sehingga dengan diadakannya program Bimtek ini Legislatif dapat memperoleh masukan yang penting untuk menyusun APBD 2021 ditengah pandemi Covid – 19, “semoga mendapatkan masukan penting untuk hari – hari kedepan,” harap Sadad.

Diketahui kegiatan Bimtek ini diikuti 120 anggota legislatif termasuk hadir Wakil Ketua DPRD Jatim lainnya, Sahat Tua Simanjuntak bahkan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa direncanakan akan mengisi acara tersebut. “Bu Gubernur Jatim dipastikan hadir dan mengisi materi bimtek DPRD Jatim siang ini,” terang Sekwan DPRD Jatim, Andik Fajar. (Red)

Check Also

DIDUGA GUNAKAN BUZZER TWEET KHOFIFAH RAMAI DIKRITIK NETIZEN BERIKUT BANTAHAN KADIS KOMINFO JATIM

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Pada waktu belakangan ini ramai beredar kritikan