Senin, 28 September 2020, 9:43
Home / NEWS / GUBERNUR KHOFIFAH BERDUKA ATAS BERPULANGNYA ABDUL MALIK FAJAR
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

GUBERNUR KHOFIFAH BERDUKA ATAS BERPULANGNYA ABDUL MALIK FAJAR

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Berpulangnya Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Profesor Abdul Malik Fajar, Senin (07/09) pukul 19 : 00 WIB membawa duka banyak kalangan termasuk Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Duka cita mendalam disampaikan Khofifah, “selamat jalan Bapak Prof. Abdul Malik Fadjar. Atas nama Pemprov Jatim dan seluruh masyarakat Jatim, saya menyampaikan belasungkawa sedalam – dalamnya. Semoga Almarhum, husnul khotimah, seluruh amal dan ibadahnya diterima di sisi Allah SWT,” katanya Selasa (08/09/2020).

Dalam duka Khofifah menambahkan, “begitu juga dengan keluarga yang ditinggalkan, semoga diberikan kelapangan dan ketabahan hati dalam menerima cobaan ini,” tambahnya.

Khofifah bahkan mengunggah ungkapan duka cita tersebut kedalam akun Instagram pribadi miliknya, @khofifah.ip, Almarhum dianggap sosok yang tekun dan gigih dalam memperjuangkan yang diyakininya benar khususnya dalam bidang pendidikan.

Oleh sebab itu Almarhum sukses membawa Universitas Muhammadiyah Malang sebagai salah satu kampus terkemuka di Indonesia yang dianggap Khofifah sebagai salah satu tokoh Muhammadiyah yang berkontribusi besar di tiga sendi kehidupan bangsa yakni pendidikan, agama, dan Pemerintahan.

Berpulang di Rumah Sakit Mayapada, Jakarta diusianya ke 81 semasa hidup, Almarhum pernah mengabdikan diri sebagai Menteri Pendidikan Nasional Kabinet Gotong Royong, Menteri Agama Kabinet Reformasi Pembangunan, dan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang.

Bahkan pada masa kepemimpinan Presiden Joko Widodo, Almarhum dipercaya dan ditunjuk sebagai Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) terang orang nomor satu di Jawa Timur ini. (Red)

Baca Juga:

    Check Also

    PANDEMI CORONA TAK HAMBAT PETUGAS BEA CUKAI JUANDA UNGKAP PEMBAWA SABU 3 KG DARI MALAYSIA

    WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Dimasa kondisi pandemi corona saat ini tak