Rabu, 17 Juli 2019, 19:50
Home / ENTERTAINMENT / MAYHEW PEMERAN CHEWBACCA STAR WARS MENINGGAL DUNIA
Peter Mayhew si berperan sebagai Chewbacca. (Googe)

MAYHEW PEMERAN CHEWBACCA STAR WARS MENINGGAL DUNIA

WAGATABERITA.COM – TEXAS. Berita kematian Peter Mayhew (74) dirumahnya Texas yang diumumkan keluarganya Kamis (02/05) membawa duka yang mendalam bagi banyak kalangan baik dari keluarga, kolega hingga penggemarnya.

Diketahui Mayhew yang berasal dari London pernah memainkan peran dalam trilogi “Star Wars” pada tahun 1977, 1980 dan 1983 dan mengulangi karakter dalam “Revenge of the Sith,” pada tahun 2005, dan “The Force Awakens,” pada tahun 2015. Dia termasuk konsultan untuk angsuran terbaru, “The Last Jedi,” membimbing penggantinya Joonas Suotamo, seorang pemain bola basket Finlandia.

Mayhew pernah berperan sebagai Chewbacca untuk generasi penggemar Star Wars, “Dia menaruh hati dan jiwanya ke dalam peran Chewbacca dan itu terlihat di setiap bingkai film dari ketukannya yang berlari, menembakkan busurnya dari pinggul, mata birunya yang cerah, turun ke setiap gerakan halus kepala dan mulutnya,” kata keluarganya dalam sebuah pernyataan.

Harrison Ford, yang berperan sebagai Han Solo, mitra Chewbacca dalam petualangan menyebut Mayhew pria yang baik dan lembut, memiliki karakter yang bermartabat dan mulia, “Kami adalah mitra dalam film dan teman dalam kehidupan selama lebih dari 30 tahun dan saya menyukainya, sia menginvestasikan jiwanya dalam karakter dan membawa kesenangan besar bagi penonton Star Wars,” kata Ford dalam sebuah pernyataan seperti dikutip nbc Jumat (03/05/2019).

Ditahun terakhir hidup Mayhew memanfaatkan popularitas Chewbacca untuk mengadvokasi anak-anak Venezuela, menjual koin-koin penggalangan dana peringatan yang menampilkan kaki Chewie dengan sabuk peluru di sekitar peta Venezuela.

Mayhew terlibat setelah dia bertemu Elisa Arguello, seorang aktris Venezuela yang berimigrasi ke daerah Dallas sekitar empat tahun lalu, Mayhew meninggalkan seorang istri dan tiga anak. Keluarga itu meminta agar sumbangan diberikan kepada Peter Mayhew Foundation sebagai pengganti bunga. (Red/*)

Check Also

INILAH PEMBUNUHAN JURNALIS KEENAM DI MEKSIKO

WAGATABERITA.COM – MEKSIKO. Begitulah resiko menjadi seorang reporter, nyawanya