Senin, 25 Januari 2021, 11:49
Home / NEWS / IHH ADA PULAU SETAN SEPERTI APA KONDISINYA
Pulau Setan (Google)

IHH ADA PULAU SETAN SEPERTI APA KONDISINYA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Sebuah pulau yang dinamakan Setan ada di Indonesia tepatnya berada di Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatra Barat. Walau dinamakan Setan tapi pulau ini tak seperti bayangan bila kita menyebut namanya. Pulau ini tak seram bahkan tak menakutkan seperti namanya, Minggu (03/01/2021)

Pulau ini bahkan menjadi salah satu lokasi wisata yang terdapat di Kawasan Objek Wisata Mandeh Kecamatan Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatra Barat ini memiliki gugusan dan kesamaan dengan Raja Ampat Papua Barat.

Walau namaya menyeramkan tetapi bila dikunjungi lokasi wisata ini amatlah sangat menyenangkan dan banyak orang yang datang ke lokasi biasanya langsung jatuh cinta karena pemandangan dipulau ini sangatlah indah sehingga kesan mistis dan seram tak tampak pada pulau ini.

Asal muasal pulau ini diberi nama Setan karena menurut informasi masyarakat nama asli pulau tersebut adalah Pulau Sultan tetapi kekeluhan lidah warga setempat nama sultan berubah jadi setan.

Laut yang biru dengan pasirnya yang putih akan membuat pengunjung takjub selain itu suara deburan ombak kecil akan membuat hati tenang, bahkan.anak – anak pun dapat berenang dengan aman karena pinggiran pantai dangkal.

Bila pengunjung terasa lapar warung penjual aneka makanan dan minuman milik masyarakat penghuni pulau tersedia di Pulau ini. Berbagai wahana permainan seperti wahana banana boat dan donut boat dengan tarif Rp 25.000 – 30.000,-

Dengan akses mudah mencapai pulau ini pengunjung harus menyewa perahu di Carocok, Tarusan dimana para pemuda setempat akan menawarkan perahu atau boat untuk mengantar berkeliling kebeberapa pulau dengan biaya Rp 500.000 – 750.000 tergantung berapa banyak wilayah yang dikunjungi diantaranyanPulau Setan, Sironjong Gadang, Sironjong Ketek, Hutan Mangorve, hingga air terjun Sei Gemuruh. (Red)

Check Also

DIDUGA GUNAKAN BUZZER TWEET KHOFIFAH RAMAI DIKRITIK NETIZEN BERIKUT BANTAHAN KADIS KOMINFO JATIM

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Pada waktu belakangan ini ramai beredar kritikan