Sabtu, 8 Mei 2021, 17:55
Home / NEWS / INI YANG DILAKUKAN AKTIVIS INI PADA NENEK TUA RENTA SEBATANG KARA
Nenek Renta yang mendapat bantuan dari Aktivis Sosial KPK Nusantara.

INI YANG DILAKUKAN AKTIVIS INI PADA NENEK TUA RENTA SEBATANG KARA

WAGATABERITA.COM – SUMENEP. Andi Kusmanto adalah seorang aktivis sosial kemasyarakatan KPK NUSANTARA DPC Sumenep. Dalam hal ini Andi kembali terketuk hatinya berbagi rezeki dengan melakukan Kegiatan bakti sosial kemanusiaan di bulan suci Ramadhan.

Di bulan yang agung dimana semua amal ibadah kita akan dilipat gandakan oleh Allah SWT Ketua LSM – KPK ini memberikan santunan kepada sosok seorang nenek renta yang bernasib kurang baik, asal desa Brakas kecamatan RAAS Kabupaten Sumenep.

Di dampingi seorang warga yang juga seorang aktivis muda J.P.K.P ( jaringan pengawas kebijakan pemerintah ) DPC Kecamatan ra’as SU’ED bantuan ini disalurkan melalui anggota Komunitas Sumekar Bersatu (KSB) asal Desa Brakas Kecamatan Ra’as MAS’AWI ROIS.

Dikesempatannya SU’ED mengatakan, “atas semua bantuan yang telah diberikan, kami ucapkan terima kasih yang tak terhingga, utamanya kepada Ketua LSM KPK Nusantara, Andi Kusmanto yang telah ikhlas turut memikirkan nasib warga kepulauan terpencil seperti nenek tua ini,” katanya Jum’at,(16/04/2021).

Kata SU’ED kepedulian sosial Andi termasuk sesuatu yang luar biasa, “sepertinya sudah sangat langka di zaman seperti sekarang bisa menemukan sosok pribadi yang dermawan. Namun dengan segala kebesaran hati dan kedermawanannya, Ketua LSM – KPK NUSANTARA DPC Sumenep, Andi Kusmanto mengetuk pintu hati kita semua bahwa hidup haruslah bermakna dan harus pandai – pandai berbagi dalam segala sisi,” terangnya.

Sementara Mas’awi yang terharu dan bangga juga bahagia sebab di bulan Ramdhan ini dirinya dipercaya sampaikan amanah kemanusian, “kita di berikan amanah sebagai jembatan oleh salah satu teman anggota dari Komunitas Sumekar Bersatu (KSB) untuk menyalurkan bantuan berupa sembako dan uang tunai kepada salah satu janda tua renta yang hidup sebatang kara, tanpa di anugerahi keturunan,” ungkapnya.

Lanjut Mas’awi aktivis muda yang juga ketua perkumpulan sholawat nariyah 4444 Desa Brakas Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur ini, perempuan bernasib kurang beruntung dan memprihatinkan tersebut bernama Muawena berusia 80 tahun berasal dari desa Brakas Barat Kecamatan Ra’as yang hidup seorang diri di gubuk kecil yang hanya berukuran kurang lebih 280 CM.

Kata Mas’awi, “nenek tua renta itupun berkali – kali dengan suara gemetar dan terbata – bata mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada kami dan teman – teman KSB, utamanya kepada Ketua LSM – KPK DPC Kabupaten Sumenep Andi Kusmanto,” katanya.

Mas’awi juga mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat yang telah membantu nenek tua tersebut, “kepada semua instansi terkait, marilah menoleh sejenak untuk seminimalnya berupaya untuk memasukkan dan mendata nenek tua yang hanya tinggal seorang diri ini. Beliau bertahan hidup hanya dari uluran tangan orang lain. Dan tolong masukkan perempuan tua ini ke dalam kategori masyarakat miskin dalam data DTKS agar ada tindak lanjut dari Pemerintah tingkat Kabupaten maupun Provinsi,” pungkas Masawi.

Check Also

DUKACITA MENDALAM KHOFIFAH ATAS GUGURNYA SELURUH PRAJURIT KRI NANGGALA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Seperti diinformasikan sebelumnya kapal selam KRI