Rabu, 28 Juli 2021, 15:23
Home / NEWS / ADA 72 PENYEKATAN JALAN PPKM DARURAT JATIM
PPKM Darurat.

ADA 72 PENYEKATAN JALAN PPKM DARURAT JATIM

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang berlaku sejak tanggal 3 Juni 2021 di Jawa Timur dilakukan dengan melakukan penyekatan jalan guna mengurangi mobilitas penduduk yang terus menjadi pantauan Gubernur Jatim.

Bersama Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta dan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto Khofifah memantau langsung penyekatan PPKM Darurat melalui udara menggunakan helikopter dari Lapangan Mapolda Jatim, Jalan A. Yani Surabaya, Selasa (06/07/2021).

Pantauan pada kawasan Surabaya – Sidoarjo, Gresik – Surabaya, Jembatan  Suramadu dan Pandaan – Malang dijelaskan Khofifah situasi lalu lintas di lapangan terjadi pengurangan volume kendaraan dibanding sebelum PPKM Darurat dan masih perlu diturunkan lagi.

Apresiasi sinergitas TNI – Polri dan elemen penthahelix dalam memperkuat pemberlakuan PPKM Darurat disampaikan Khofifah karena tim gabungan TNI – Polri melakukan penyekatan pada 72 titik wilayah Jatim terdiri dari 45 exit tol, 20 titik antar rayon dan 7 titik perbatasan.

Masyarakat luar kota yang hendak melewati penyekatan wajib membawa surat keterangan bebas covid – 19, “jangan lupa bawa hasil swab antigen atau PCR dan kartu tanda telah divaksin. Disiplinkan diri untuk selalu menjalankan protokol kesehatan. Yang lain, saya mohon tetap tinggal di rumah demi keselamatan diri dan keluarga,” kata Khofifah.

Sementara itu, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta mengatakan penyekatan merupakan pendukung dari kebijakan PPKM Darurat. Pihaknya akan melakukan evaluasi terkait masalah pengetatan pengaturan critical dan essential.

Lanjut Kapolda, “langkah selanjutnya bekerjasama dengan pemerintah daerah, Kodam V/Brawijaya bersama tim akan melaksanakan pengecekan di beberapa tempat. Apakah pengusaha dan perusahaan itu bisa melaksanakan aturan Inmendagri No. 15 Tahun 2021,” tegasnya.

Pengusaha dan perusahaan juga dihimbau Kapolda agar mengatur para karyawannya agar dapat mengurangi dan melakukan pekerjaan dari rumah agar upaya penanggulangan covid – 19 sesuai aturan PPKM Darurat dapat berjalan lancar. (Red)

Check Also

BERIKUT BANSOS COVID YANG AKAN DIKUCURKAN

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Kelanjutan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mulai 21 Juli hingga 25 Juli