Rabu, 28 Juli 2021, 15:19
Home / JAKARTA / BERISIK SINGLE DERE GAMBARKAN KEHIDUPAN NYATA
Dere

BERISIK SINGLE DERE GAMBARKAN KEHIDUPAN NYATA

WAGATABERITA. COM – JAKARTA. Terinspirasi dari perbincangan bersama teman mengenai tentang hiruk pikuk kehidupan manusia Dere terinspirasi membuat sebuah karya lagu dimana proses penulisannya dilakukan tidak lebih dari 30 menit menggambarkan berisiknya kita semua manusia tak terkecuali diri Dere sendiri.

Lagu berjudul berisik ini juga menggambarkan semua yang tinggal di bumi ini bersama manusia lain termasuk hewan, tumbuhan diatas luasnya alam dimana manusia begitu identik dengan keberisikan. Disini digambarkan kita manusia membangun, mengganti, berkembang, dan meruntuhkan, Senin (05/07/2021)

Sementara produksi pada musik video lagu Berisik milik Dere ini berkolaborasi dengan Davy Linggar dan Tulus yang karyanya menggambarkan gerak dan tindak kita di alam termasuk menyisipkan pesan tentang olah rasa dan tanggung jawab menjadi harus dan mesti juga dalam hidup manusia nalurinya untuk terus berkembang, dan membangun.

Dengan latar di Tubaba di sebuah Kabupaten musik video Berisik diambil dimana diharap Dere mampu menjadi cermin yang tepat bagi bagaimana manusia hidup semestinya dan diketahui Kabupaten Tulang Bawang Barat terletak di Utara Provinsi Lampung yang lahir 3 April 2009 sebagai pecahan dari Kabupaten Tulang Bawang.

Jatuh cinta pada kerukunan manusia dan alam di kawasan Tubaba yang dikelilingi oleh bentangan alam yang indah dan sejak dulu menjadi sumber kekayaan masyarakat setempat Dere berkunjung pertama kali April 2021 lalu.

Ditengah luasnya hutan pemukiman dan perkebunan berada dimana lahan alam dimanfaatkan dengan tidak serakah dan kawasan yang gundul akan ditanam kembali karena Pemerintah Tubaba berkomitmen menjaga sumber kekayaan agar terus bisa dinikmati penghuni Tubaba masa depan.

Tubaba sendiri berambisi menulis ulang makna hidup modern di Indonesia termasuk akan membangun manusianya dengan nilai – nilai yang dianggap maju yang telah lama mengakar di Tubaba seperti sejarah alamnya yang telah melekat ribuan tahun. (Red)

Check Also

CHRISTIANTO W BERPULANG INI CATATAN DIDIK J R

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Didik J Rachbini adalah seorang Ekonom INDEF yang