Minggu, 24 Oktober 2021, 4:25
Home / SPORT / PEROLEHAN MEDALI AWAL JATIM PADA PON XX PAPUA
Pelepasan Kontingen Jatim PON XX Papua.

PEROLEHAN MEDALI AWAL JATIM PADA PON XX PAPUA

WAGATABERITA. COM – SURABAYA. Pembukaan PON XX Papua 2021 belum dilakukan. Tetapi beberapa cabang olahraga telah dipertandingkan. Dalam hal ini Provinsi Jawa Timur telah memperoleh 11 medali emas, 15 perak, dan 8 perunggu.

Dengan perolehan tersebut Jatim menempati peringkat keempat pada papan klasmen. Dimana peroleh emas terbanyak berasal dari cabang olahraga (cabor) Wushu sebanyak 4 medali.

Cabor lainnya panjat tebing telah menyumbangkan 3 medali emas. Dan cabor sepatu roda memperoleh 2 medali emas. Sementara cabor sepak takraw dan judo masing – masing menyumbang 1 medali emas.

Selanjutnya perolehan medali perak dari cabor wushu menyumbang 4 medali. Selanjutnya cabor panjat tebing, sepatu roda, judo dan senam artistik telah memperoleh masing – masing 2 medali perak.

Pada cabor lainnya terbang layang, taekwondo juga sepak takraw memberi masing – masing 1 medali perak. Selanjutnya medali perunggu disumbangkan dari cabor judo yakni sebanyak 3 medali.

Sementara cabor wushu dan sepatu roda masing – masing menyumbangkan 2 medali perunggu. Dan 1 medali perunggu diperoleh dari cabor senam artistik.

Pada kegiatan pertandingan PON XX Papua ini Jatim mengikutkan 543 atlet untuk 47 cabor yang dipertandingkan. Selain itu Jatim juga memberangkatkan pelatih sebanyak 161 orang dan tim mekanik sebanyak 78 orang.

Ucapan selamat disampaikan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa pada seluruh para atlet kontingen Jatim. “Hingga 1 Oktober 2021, Jatim telah meraih 11 medali emas, 15 perak, dan 8 perunggu.” Terangnya Sabtu (02/10/2021).

Prestasi luar biasa ini merupakan spirit dan kegigihan para atlet dan suntikan motivasi bagi atlet cabor lainnya. “Raihan medali ini tentunya juga menjadi penyemangat bagi seluruh atlet dan seluruh masyarakat Jawa Timur.” Tambah mantan Mensos era Presiden Jokowi ini. (Red)

Check Also

RELAWAN SOGAN PENDUKUNG GANJAR MENUJU JATIM

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Pendukung Ganjar Pranowo diperkirakan terus bertambah saat ini. Tak hanya di Jawa