Minggu, 24 Oktober 2021, 4:02
Home / NEWS / HUKUM / DITRESNARKOBA POLDA JATIM BEKUK PENGEDAR SABU
Rilis penangkapan pengedar Narkoba yang di paket dari Malaysia.

DITRESNARKOBA POLDA JATIM BEKUK PENGEDAR SABU

WAGATABERITA. COM – SURABAYA. Berawal dengan datangnya sebuah paket dari Malaysia dengan penerima bernama RA. Petugas Bea cukai pelabuhan Tanjung Perak yang curiga pada paket tersebut akhirnya berhasil mengungkap peredaran narkoba.

Dengan bekerja sama dengan petugas Ditresnarkoba Polda Jatim. Petugas Bea Cukai yang menelusuri paket tersebut akhirnya berhasil menangkap tersangka kurir berinisial ICK juga pemesan barang berinisial RA.

Dari penangkapan tersebut petugas juga berhasil mengamankan barang bukti sabu sebanyak delapan poket seberat 3,9 kilogram. Termasuk juga extacy sebanyak dua poket plastik berjumlah 996 butir.

Setelah dilakukan penangkapan dan pemeriksaan kedua tersangka mengaku barang haram tersebut dipesan dari seorang bandar asal Malaysia.

Dari hasil penggerebekan guna mengelabuhi petugas. Barang bukti berupa sabu dan extacy dimasukkan kedalam kaleng makanan dan dalam kardus digabung pakaian terus dikirim via expedsi laut.

Dalam penjelasannya Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko. Yang didampingi Kompol James S, Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Jatim mewakili Kombes Hanny Hidayat Dirreskoba Polda Jatim Kombes Hanny Hidayat. Menjelaskan.

“Terbongkarnya penyelundupan narkoba antar negara ini membuktikan kepolisian Indonesia tidak surut memerangi narkotika sekalipun ditengah wabah pandemi covid. “Terangnya Senin (27/09/2021).

Perbuatan kedua tersangka akan dijerat Pasal 114 Ayat (2) UU RI No. 35 tahun 2009 dan/atau ; Pasal 112 Ayat (2) UU RI! No. 35 tahun 2009 juncto ; Pasal 132 Ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 yang ancaman hukumnya diatas 5 tahun penjara.

Barang bukti lain yang diamankan yakni surat jalan dan tanda terima barang dari PT. Puskita Mekar Abadi bernomor PS 8625 ; sebuah kardus ; kaleng bekas sepuluh buah ; juga HP merk Nokia warna hitam beserta SIM card milik tersangka ICK. (Red)

Check Also

RELAWAN SOGAN PENDUKUNG GANJAR MENUJU JATIM

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Pendukung Ganjar Pranowo diperkirakan terus bertambah saat ini. Tak hanya di Jawa