Rabu, 1 Mei 2024, 3:51
Home / SPORT / SEPAKBOLA / POLISI TRENGGALEK AMANKAN PERTANDINGAN PERSEMA VS PERSIGA
Kapolres Trenggalek Pimpin Proses Pengamanan Pertandingan Sepak Nola, PERSEMA Vs Persiga.

POLISI TRENGGALEK AMANKAN PERTANDINGAN PERSEMA VS PERSIGA

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Polres Trenggalek amankan jalannya pertandingan sepak bola di Stadion Minak Sopal Trenggalek. Persema 1953 Malang  harus mengakui keunggulan Persiga Trenggalek dalam pertandingan kompetisi Liga 3 Jawa Timur. Persema 1953 menyerah setelah peluit panjang wasit yang dipimpin Ahmad Torik menggema di stadion Menak Sopal Trenggalek dengan skore 2-1 untuk Persiga.

Ribuan supoter Persiga alias Galak Mania yang memadati stadion bersorak sorai merayakan kemenangan tim kebanggaan Kabupaten Trenggalek itu.

Pertandingan bergengsi Liga 3 tersebut mendapat pengamanan ketat dari jajaran kepolisian Trenggalek. sedikitnya 150 personel gabungan TNI/Polri diturunkan dan ditempatkan di beberapa titik. Tak tanggung-tanggung Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S memimpin langsung jalannya pengamanan.

“Laksanakan tugas sesuai SOP. Saya minta semua petugas melaksanakannya secara humanis namun tetap tegas. Para Perwira cek betul anggotanya. Pastikan berada di pos masing – masing sesuai penting,” ucap Didit, Senin (09/04/2018).

Masih kata Didit, Pengamanan di bagi menjadi 3 Ring. Ring 1 adalah didalam stadion termasuk pengamanan pemain, official dan perangkat pertandingan. Ring 2 berada di halaman dan lingkar luar stadion. Sedangkan Ring 3 adalah pengamanan jalur suporter dan titik-titik rawan lainnya. Selain itu, pihaknya juga telah menyiapkan jalur escape jika terjadi kontijensi.

“Kami all out dalam melakukan pengamanan. Alhamdulillah semua lancar dan aman,” imbuhnya.

Kemenangan Persiapan merupakan kemenangan masyarakat Trenggalek, namun ia meminta agar euforia disalurkan dalam hal-hal positif dan tidak melakukan sesuatu yang melanggar hukum.

“Ikut berbangga itu pasti. Kemenangan ini adalah kemenangan kita semua, warga Trenggalek. Tapi mohon tidak diluapkan dengan sesuatu yang berdampak negatif ataupun melanggar hukum,” pungkas Didit. (Ayu Mila Sari)

Check Also

PJS BUPATI TRENGGALEK APRESIASI INOVASI KAPOLRES KHUSUSNYA PROGRAM BAGI PARA DIFABEL

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Pjs Bupati Trenggalek Benny Sampir Wanto