Jumat, 29 Maret 2024, 11:47
Home / NEWS / JUMLAH ARUS MUDIK YANG NAIK DI STASIUN PASAR TURI SUDAH MENCAPAI 5.757 ORANG
Supriyadi, Kepala Stasiun Pasar Turi Surabaya (Kanan) Dan Suyoto Humas Stasiun Pasar Turi Surabaya (Kiri). Sumber Foto : Endri Soedarto

JUMLAH ARUS MUDIK YANG NAIK DI STASIUN PASAR TURI SUDAH MENCAPAI 5.757 ORANG

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Arus mudik lebaran di Stasiun Pasar Turi Selasa (20/06/2017) malam ini, mulai padat. Data yang ada sampai malam tadi, jumlah arus mudik yang naik kereta api di Stasiun Pasar Turi sudah mencapai 5.757 orang.

“Sejak memasuki masa angkutan lebaran tanggal 15 Juni 2017 atau H – 10, jumlah penumpang yang melakukan perjalanan mudik melalui Stasiun Pasar Turi terus meningkat,” ujar Supriyadi Kepala Kereta Api Stasiun Pasar Turi kepada wartawan wagataberita, Selasa (20/06/2017) malam.

Suasana Antrian Penumpang Arus Mudik Di Stasiun Pasar Turi Surabaya, Selasa (20/06) Malam Tadi. Sumber Foto : Endri Soedarto

Itu sebabnya, pihaknya memprediksi jumlah tersebut masih akan terus naik, seiring dengan perkiraan puncak arus mudik yang akan terjadi pada hari Kamis tanggal 22 Juni 2017 atau pada H – 3 lebaran.

Ia menjelaskan, untuk penumpang kereta api yang naik dari Stasiun Pasar Turi menunjukkan peningkatan, namun belum masih belum ada penumpukan penumpang. Semua masih berjalan lancar.

Jumlah penumpang arus mudik jurusan Jakarta yang menggunakan Kereta Api Ekonomi, Kertajaya yang naik hari ini (H – 5) mencapai 5.757 orang.

Supriyadi menambahkan, untuk meningkatkan kenyamanan pemudik, PT KAI telah bekerja sama dengan berbagai pihak dalam melakukan pelayanan selama masa angkutan lebaran berlangsung.

Di antaranya dengan penyediaan posko kesehatan, menyediakan pos layanan terpadu bekerja sama dengan anggota kepolisian, TNI, petugas KAI, dan relawan. Pos ini melayani berbagai kebutuhan pemudik, seperti layanan informasi jadwal kereta api, keamanan, dan lainnya. (Endri Soedarto/Halu)

Check Also

BEGINI KEGIATAN WISUDA UNSURI TAHUN 2023

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Universitas Sunan Giri Surabaya Jl. Brigjend Katamso Sidoarjo berhasil