Selasa, 21 Agustus 2018, 9:38
Home / ENTERTAINMENT / EVENT / USUNG KOLABORASI SENI JATIM, SURABAYA SIAP JADI KOTA SENI

USUNG KOLABORASI SENI JATIM, SURABAYA SIAP JADI KOTA SENI

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Penutupan ajang Surabaya Cross Culture Indonesia (CCI) 2017 Kamis (20/07/2017) lalu, menyisakan kesan tersendiri bagi Surabaya. Selain sebagai ajang perkenalan budaya antar negara, CCI 2017 juga menjadi sarana edukasi budaya bagi masyarakat Surabaya.

Bahkan Walikota Surabaya Tri Risma Harini berencana membuat festival CCI tahun depan menjadi lebih meriah. Hal itu berkaitan dengan niat Walikota Surabaya untuk menjadikan CCI festival sebagai salah satu ikon destinasi budaya di Indonesia.

“Insya Allah tahun depan akan lebih banyak lagi. Saya akan buat packaging yang lebih baik lagi,” terang Risma.

Surabaya sendiri Risma nilai sudah siap untuk menjadi kota seni dan budaya di Indonesia. Hal itu terbukti dengan semakin banyaknya festival, seni pertunjukan, dan hiburan budaya bagi warga Surabaya.

Sebagai contohnya, puncak pertunjukan Kota Surabaya sebagai tuan rumah menampilkan Surabaya Colaboration Dance. Tari tersebut merupakan kombinasi dari berbagai kesenian khas Jawa Timur, mulai dari Reog Ponorogo, Tari Sedap Malam, hingga Tarian yang terinspirasi dari Pelabuhan Tanjuk Perak.

Kolaborasi yang dikemas secara megah itu, nantinya siap menjadi salah satu ikon khas Kota Surabaya. “Surabaya Insya Allah sekarang sudah menjadi kota seni,” imbuh Risma. (Nur Rizki Utomo Putri/Halu)

Check Also

ACARA IKUT DITAMPILKAN UNTUK MEMERIAHKAN PENURUNAN BENDERA HUT RI DI JATIM

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Kegiatan menjelang dilaksanakannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *