Senin, 20 Agustus 2018, 6:19
Home / NEWS / HUKUM / KEJAKSAAN GELEDAH KANTOR DISPORA JEMBER
Petugas Mengecek Data - Data Di Kantor Dispora Jember, Kamis (03/08/2017). Sumber Foto : Zulkiflie

KEJAKSAAN GELEDAH KANTOR DISPORA JEMBER

WAGATABERITA.COM – JEMBER. Kejaksaan Negeri Jember Jawa Timur, Kamis (03/08/2017), menggeledah kantor Dinas Pemuda dan Olah raga Jember (DISPORA), terkait dugaan kejanggalan pemberian dana hibah kepada organisasi sepak bola di Jember, yakni Askab PSSI Jember.

Pada penggeledahan itu, petugas memeriksa gudang Arsip dan mengecek data – data Kanpora. Tak pengecekan fisik, petugas juga menginterogasi beberapa pegawai setempat, yang ditengarai mengetahui tentang teknis penyaluran dan hibah, yang diduga terjadi penyelewengan anggaran pada periode 2014 – 2015.

Usai penggeledahan, pihak kejaksaan  meminjam beberapa arsip dan data penting sebagai petunjuk, untuk pengembangan penanganan kasus dugaan kejanggalan penyaluran dana hibah, dengan nilai miliaran rupiah pada tahun 2014 – 2015 itu.

Dari sejumlah data itu, pihak kejaksaan akan mempelajari, dan tidak menutup kemungkinan terdapat tersangka baru yang bakal dijerat karena ikut terlibat dalam penyelewengan penyaluran dana hibah.

Sebelumnya, seorang tersangka atas nama Arik, bendahara Askab PSSI Jember, sudah di jebloskan ke dalam tahanan setelah terbukti, menggunakan dana bantuan Askab senilai 2 milliar untuk kepentingan pribadi.

“Jadi kali ini kita cari bukti di kantor Dispora, sebagai pelengkap atas perkara Askab tahun 2014 – 2015, berhubung sudah masuk tahap penyelidikan, untuk selanjutnya kita masih lakukan proses lebih lanjut,” kata Asih, Kasie Pidsus Kejari Jember.

Sementara itu, Kepala Dispora Jember, Dedi M Nurahmadi menyampaikan, atas penggeledahan itu, pihaknya mengaku tidak ada masalah jika berkaitan dengan masalah hukum. Apabila nantinya terdapat tersangka baru, pasca penggeledahan pihak Dispora bakal tetap taat hukum. (Zulkiflie/Halu)

Check Also

TRENGGALEK AMANKAN PELAKU PENCURIAN SPAREPART MOBIL

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Kepolisian Resort Trenggalek berhasil menangkap dan mengungkap kasus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *