Jumat, 20 Juli 2018, 2:05
Home / SPORT / BUKA TOURNAMENT FUTSAL, BUPATI MUNA PUJI KUALITAS ALUMNI IPDN
Bupati Muna Saat Memimpin Upacara Pembukaan Kejuaraan Futsal Purna Pradja STPDN/IPDN ke IV Yang Di Hadiri Purna Pradja Se - Sultra, Di GOR Laode Pandu (25/08/2017), Sekira Pukul 20 : 00 WITA. Sumber Foto : Zainal Arifin Suyoto

BUKA TOURNAMENT FUTSAL, BUPATI MUNA PUJI KUALITAS ALUMNI IPDN

WAGATABERITA.COM – MUNA. Tournament Futsal Purna Pradja IV yang digelar di lapangan Futsal GOR Laode Pandu, pada Jumat (25/08/2017), sekira pukul 20 : 00 WITA, resmi di buka oleh Bupati Muna LM Rusman Emba. Pesertanya seluruh alumni Purna Pradja (STPDN/IPDN) yang berada di seluruh daerah Kabupaten Kota se – Sulawesi Tenggara (Sultra). Kegiatan ini dirangkaikan dengan acara reuni para alumni STPDN/IPDN itu yang saat ini di laksanakan di daerah penghasil jati, di mana sebelumnya pada perayaannya pertama di laksanakan di Kota Kendari, lalu di Kolaka dan ketiga kalinya di Kota Baubau.

Rusman Emba, yang juga adalah Calon Gubernur Sultra Periode 2018 – 2023 dalam sambutannya pada pembukaan Futsal dan Reuni Akbar Purna Pradja itu mengatakan jika alumni sekolah pemerintahan dalam negeri ini, telah banyak melahirkan SDM yang bertalenta dan berbakat dalam pengelolaan pemerintahan.

Pertandingan Eksebisi Antara Forkompinda Vs Pers Muna. Sumber Foto : Zainal Arifin Suyoto

Hal ini diakuinya karena para alumni tersebut menempuh pendidikan di kampus IPDN daerah Jatinangor, Jawa barat yang memang dilatih untuk ilmu itu.

“Ketika diamanahkan untuk menduduki posisi jabatan tertentu, maka naluri atau kebiasaan merekalah yang memainkan perannya,” Akunya, di hadapan para Purna Pradja STPD/IPDN se – Sultra itu.

Mantan senator DPD RI ini juga, pada kesempatan yang sama menilai jika turnament Futsal Purna Pradja Cup IV ini, bukan sebuah hal untuk mencari bakat – bakat pesepakbola sekelas Saddil Ramdani yang merupakan atlet timnas U – 22 yang berasal dari daerah yang di pimpinnya itu, namun dirinya menilai jika pertandingan ini hanya ingin membuka kembali tabir silaturahmi dan semangat antar Purna Pradja. Apalagi momentum seperti ini hanya lahir setahun sekali.

“Momentum ini lahir setahun sekali dan merupakan agenda rutin mereka. Saya sebetulnya pak Wakil, kemarin itu saya nonton di Medsos bahwa angkatan 2017 itu yang terbaik dari Sultra. Insya Allah bukan cuma tahun ini nilai terbaik itu. Saya yakin tahun – tahun kedepannya, dari Sulawesi tenggara, saya yakin itu. Hanya tahun ini, kebetulan terlegitimasi,” Ucapnya sambil menoleh ke Wakilnya, Ir. Abdul Malik Ditu dan La Muda Rongga, yang juga adalah Senior Purna Pradja di Sultra.

Mantan Ketua DPRD Provinsi Sultra itu pun sangat mengapreseasi kepada penyelenggara yang mampu membuat kejuaraan ini terjadi, dengan menghadirkan para purna praja se – Sultra di Muna. “Terima kasih kepada penyelenggara. Menghadirkan para Punra Pradja se – Sultra di Muna, itu merupakan suatu kehormatan besar bagi saya,” katanya.

Dimasa kepemimpinannya yang telah berjalan di hampir setahun ini, Rusman menampik akan membenahi apa yang menjadi aspirasi dan kebutuhan dasar masyarakat. Dirinya pun yakin Muna dan sultra akan berkembang mengalahkan daerah – daerah lain di Indonesia.

“Saya kira ini eksklusif ini karena pertandingan para jawara, pertandingan teman – teman di STPDN ini bukan pertandingan biasa. Kalau cuma pertandingan Futsal itu terlalu standar. Saya kira pertemuan ini ada hal-hal besar yang dipikirkan bersama,” tutupnya dalam sambutannya membuka Turnament Futsal dan Reuni Purna Pradja ke IV di Muna.

Sementara itu, Laode Saifuddin, M.Si yang merupakan Ketua Panitia penyelenggara kegiatan Purna Pradja menjelaskan bahwa kegiatan yang di adakan ini adalah kegiatan tahunan yang sudah teragendakan sebelum sebelumnya.

“Yang dikatakan Pak Bupati benar. Bahwa kegiatan yang kami adakan ini adalah kegiatan forum silaturahmi antara Purna Pradja yang ada di Sultra, yang menjadi agenda tahunan kami. Seperti sebelum – sebelumnya pada tahun pertama itu kami gelar di Kota Kendari, tahun kedua di Kolaka dan pada tahun ketiga di tahun 2016 yang lalu kami gelar di Kota Baubau,” terang Kak Said, sapaan Ketua Panitia Kegiatan Purna Pradja IV Sultra itu pada junior juniornya.

Kegiatan ini pula, selain sebagai agenda rutin tahunan, kata Said bahwa dengan hadirnya Purna – purna Pradja yang berada di seluruh Kabupaten Kota di Sultra, pihaknya pun menjadikan moment itu sebagai momentum memperkenalkan pesona wisata alam yang ada di Muna, yang menjadi program Destinasi Wisata Pemerintah, Mai Te Wuna.

Peserta yang hadir pada kesempatan ini merupakan utusan Purna Pradja dari semua kabupaten, se – Sultra. Ada pula kabupaten yang memang tidak bisa mewakili daerah untuk bertanding tapi utusannya hadir. Alasan tak main karena personil yang diturunkan tidak mencukupi kuota untuk ukuran satu tim. Kabupaten itu adalah Buton Tengah. Sebagai solusinya timnya ditempatkan pada utusan Buton atau Kota Baubau.

Tournamen Futsal dibuka dengan pertandingan eksebisi dari Forkopimda dan Wartawan. Sekda Muna Nurdin Pamone berdiri dibawah tiang mistar gawang Forkopimda. Bupati Muna dan Dandim serta ketua pengadilan Raha memainkan peran ditengah lapangan. Pertandingan berakhir dengan skor 2 – 1. Kemenangan jatuh di tangan wartawan. (Zainal Arifin Suyoto/Halu)

Check Also

HIMBAUAN KAPOLDA SULAWESI UTARA JELANG PILKADA SERENTAK

WAGATABERITA.COM – KENDARI. Berikut adalah video himbauan Kapolda Sulawesi Utara Brigjen Pol Iriyanto, S. IK menjelang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *