Rabu, 19 September 2018, 2:21
Home / Uncategorized / MENPORA RESMI BUKA LIGA SANTRI NASIONAL REGIONAL 1 DI TRENGGALEK
Menpora Imam Nahrawi Tandatangani Bola Dalam Pembukaan Liga Santri 1 Nasional Di Trenggalek. Sumber Foto : Ayu Mila Sari

MENPORA RESMI BUKA LIGA SANTRI NASIONAL REGIONAL 1 DI TRENGGALEK

WAGATABERITA.COM РTRENGGALEK. Menteri Pemuda dan Olahraga Dr. H. Imam Nahrawi resmi membuka Liga Santri Nusantara (LSN) Regional 1 Jawa Timur di Stadion Menaksopal Kabupaten Trenggalek. Pembukaan Liga Santri Nasional ini ditandai dengan penandatanganan bola oleh Menpora dan diserahkan kepada Bupati Trenggalek dan kick Рoff yang dilakukan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Dr. H. Imam Nahrawi yang didampingi oleh Bupati Trenggalek, Emil Elestianto Dardak, dan Ketua RMI Abdul Gofar Rozin.

Dalam Liga Santri Nusantara RegionaI Jatim ini diikuti sekitar 32 tim dari 13 Kabupaten atau Kota se – karisidenan Kediri dan Madiun. Neeneda dengan Liga – Liga pada umumnya, Liga Santri Nasional ini akan digelar dengan sistem setengah musim.

Dalam sambutannya Bupati Trenggalek Dr. Emil Elestianto Dardak mengatakan bahwa event besar seperti LSN ini patut dibanggakan. “Event Liga Santri Nasional ini patut dibanggakan karena turut melibatkan beberapa daerah di Mataraman, sehingga bisa berkumpul bersama di Kabupaten Trenggalek guna menyemarakkan pertandingan sepak bola serta mampu memeriahkan dunia sepak bola melalui event ini,” ucapnya, Senin (18/09/2017).

Diakui Emil Dardak, Kabupaten Trenggalek siap mendukung program Kementerian Pemuda dan Olahraga utamanya Liga Santri Nasional ini. Terlebih, dari terselenggaranya Liga ini terdapat atlet sepak bola nasional yang ikut membela bangsa. Oleh karena itu, Trenggalek sangat serius untuk bisa ikut menyumbangkan bibit muda olahraga.

“Dalam waktu dekat ini atlet senam dan Tenis Meja Trenggalek telah berhasil menyumbangkan medali perunggu untuk bangsa ini dalam Sea Games di Malaysia. Bahkan untuk cabor tenis meja sendiri berhasil menyumbangkan 2 medali dari nomor beregu dan perorangan,” imbuhnya.

Waketum APKASI ini juga menegaskan bahwa daerah yang dipimpinnya sangat serius menyukseskan program -program Kementerian Pora, namun sayangnya Trenggalek belum mempunyai GOR dan stadion yang memadai. Diharapkan oleh Bupati Trenggalek ada bantuan dari pusat untuk bisa meningkatkan fasilitas tersebut dan Trenggalek siap berkontribusi.

Dikonfirmasi terpisah, Manteri Pemuda dan Olahraga H. Imam Nahrawi mengungkapkan harapannya untuk Liga Santri Nasional tahun 2017 ini. “Kedepannya diharapkan melalui Liga Santri Nasional ini, akan muncul bibit – bibit atlet cabang olahraga sepak bola yang bisa dilihat secara obyektif oleh PSSI atau tim talent scoutingnya. Dan Pemerintah akan terus mendorong diputarnya kompetisi Liga Santri Nasional ini,” tuturnya. (Ayu Mila Sari/Halu)

Check Also

SAAT PUISI ESAI MENDENGAR SUARA DARI SABANG

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Bagi seorang penulis (sastra maupun popular)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *