Senin, 18 Juni 2018, 4:56
Home / ENTERTAINMENT / EVENT / KARYA TUNA NETRA DAN WICARA IKUT DIPAMERKAN DI JATIM FAIR 2017
Tampak Bude Karwo Foto Bersama Dengan Ketua II Deskranasda, Asisten Administrasi Umum, Kadisperindag, Kadis Kominfo Serta Karo Perekonomian Prov Jatim Di Grand City Surabaya, Sabtu (14/10/2017). Sumber Foto : Endri Soedarto

KARYA TUNA NETRA DAN WICARA IKUT DIPAMERKAN DI JATIM FAIR 2017

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Menjadi Tuna Netra dan Wicara bukan menjadi hambatan untuk berkarya. Produk yang dihasilkan ikut mewarnai pameran di Jatim Fair 2017 di Grand City Mall Surabaya.

Produk yang dipamerkan itu diantaranya, lukisan dan batik yang dihasilkan para tuna netra dan wicara.

Pada acara tahunan yang merupakan rangkaian kegiatan Hari Jadi ke 72 Provinsi Jawa Timur di Grand City Mal Surabaya itu, produk yang dihasilkan para tuna netra dan wicara mendapat perhatian dari Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Timur Hj. Nina Soekarwo, Sabtu (14/10/2017) sore.

Pada kesempatan itu Bude Karwo, sapaan akrab Hj. Nina Soekarwo itu, berkesempatan melihat langsung produk yang dihasilkan para tuna netra dan wicara yang ikut dipamerkan.

Bude Karwo, sapaan akrab istri Gubernur Jatim itu, menyemangati para penandang tuna netra dan wicara di lokasi pameran seperti batik, lukisan, maupun keset yang dihasikan oleh tuna netra dan tuna wicara yang terpampang di stand milik Dinas Sosial Prov. Jatim.

Bude Karwo pun, mengapresiasi perajin tuna netra dan wicara karena memiliki semangat tinggi untuk membuat produk yang berkualitas. Untuk itu, dirinya akan melakukan kerjasama untuk memberi tempat kepada para pengrajin tuna netra dan wicara.

“Kami melihat mereka memiliki tekad yang luar biasa. Mereka memiliki keahlian dalam membuat lukisan maupun aplikasi design baju dengan baik. Kami akan bekerja sama dengan Dinas Sosial untuk membuat kegiatan yang produktif bagi para perajin tuna netra dan wicara ini,” ujarnya.

Jatim Fair 2017 yang akan berakhir Minggu (15/10) ini, diikuti 560 booth peserta.

Selama pameran menampilkan produk unggulan daerah berorientasi ekspor dan impor dari dalam maupun luar Jatim, seperti kerajinan, garmen, aksesoris perajin dari UMKM dan koperasi. Juga, sepeda listrik produk kerjasama investor Tianjin dan SMK Jawa Timur.

Turut mendampingi Bude Karwo saat meninjau Jatim Fair 2017 adalah Ketua II Deskranasda Prov. Jatim Hj. Chairani Yuliati Akhmad Sukardi. (Endri Soedarto/Halu)

Check Also

WOW, KEMACETAN DI TOL NGAWI – SURABAYA MENAKJUBKAN

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Hari Raya Idul Fitri selalu di rayakan masyarakat Indonesia dengan melakukan mudik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *